ADVERTISEMENT

Restoran Steak Salt Bae Disebut Sebagai Salah Satu Restoran Terburuk di London

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 12:30 WIB
Merasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 Juta
Foto: Boss Hunting/Twitter
Jakarta -

Nusr-Et Steakhouse milik Salt Bae kembali menuai kontraversial. Restoran Salt Bae di London masuk ke dalam salah satu restoran terburuk di kota itu.

Dikenal lewat gaya tabur garamnya yang menarik dan unik, Chef Nusret Gocke asal Turki, yang lebih akrab dengan panggilan Salt Bae. Selama beberapa tahun terakhir ini ia memang sukses mendirikan restoran steak dan burger di berbagai negara. Salah satunya di London.

Dilansir dari Yahoo News (09/06), restoran Nusr-Et Steakhouse yang dimilikinya di London, dibuka pada bulan September 2021. Namun sayangnya dalam waktu yang cukup singkat, banyak ulasan buruk dari pengunjung, sehingga membuat restoran steak bintang lima ini masuk ke dalam daftar salah satu restoran terburuk di London di situs TripAdvisor.

Baca Juga: 10 Menu Termahal di Restoran Salt Bae Ini Khusus Buat Sultan" selengkapnya

Terkenal dengan harga steaknya yang mahal, dan isu pelayanan yang tidak sesuai dengan harga makanan di sana. Restoran Salt Bae itu kini menempati posisi ke 17,426 dari 17,495 restoran di London. Restoran miliknya ini berada di posisi ke 69, sebagai restoran terburuk di London.

Banyak pengunjung yang memberikan ulasan bintang dua dari lima bintang. Dengan total 132 ulasan untuk restoran tersebut via situs TripAdvisor.

Memang ada sekitar 30 pengunjung yang memberikan ulasan dan bintang sempurna. Tapi lebih banyak yang memberikan ulasan dengan penilaian terendah, dengan komentar buruk.

Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisorBanyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor Foto: Mirror

Salah satu pengunjung yang kecewa dengan pelayanan dan rasa makanan di Nusr-Et Steakhouse cabang London, menyebut makanan yang ada di sana tidak bisa diterima dan rasanya sangat hambar.

"Lebih baik makan di pub atau restoran lokal. Harganya itu tak masuk akal karena terlalu dipuji-puji di media sosial, hanya karena beberapa selebriti ternama pernah makan di sini. Pokoknya jauh-jauh dari restoran ini!" kritik salah satu pengunjung yang kecewa.

Sementara pengunjung lain komplain mengalami pengalaman buruk dengan pelayanan staff di sana.

"Mengingat banyaknya uang yang dikeluarkan di restoran ini, pelayanannya sangat buruk. Mereka mengganti meja saya dua kali, hanya untuk menerima tamu yang baru datang (tanpa reservasi)," komplain pengunjung lainnya.

"Kami diburu-buru oleh pelayan di sana untuk memesan makanan, lalu disuruh cepat-cepat membayar tagihan dan disuruh pergi dari sana. Mereka tiba-tiba datang ke meja sudah membawa tagihan makanan tanpa bertanya ke kita lebih dulu, apa kita sudah selesai makan dessert atau tidak. Benar-benar tidak sesuai dengan harganya," komen pengunjung lainnya.

Banyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisorBanyak Ulasan Buruk Restoran Salt Bae London Dapat Rating 2 di TripAdvisor Foto: Mirror

Wajar banyak pengunjung yang kesal ketika menemukan rasa makanan yang hambar, atau pelayanan yang buruk. Karena di restoran Salt Bae ini, harga menu makanannya tidak main-main. Untuk satu porsi steak Tomahawk yang dilapisi emas contohnya, harganya bisa mencapai £1,450 atau setara Rp 26,4 juta.

Sementara menu pelengkapnya juga tak kalah mahal. Misalnya kentang tumbuk atau mashed potato, seporsinya dihargai £12 (Rp 218.000). Lalu harga minuman Coca-cola satu gelasnya sekitar £9 (Rp 165.000).

Meski begitu di antara banyaknya ulasan buruk. Restoran Nusr-Et Steakhouse di London ini, tetap mendapatkan komentar positif dari beberapa pengunjung. Banyak yang memuji rasa makanannya yang enak segar, sampai pelayanannya yang sempurna.

Ini bukan pertama kalinya restoran Nusr-Et Steakhouse di London mengundang kritik. Sebelumnya ada mantan pegawai yang bongkar aib restoran tersebut, sampai kecilnya upah pelayan di sana.

Baca Juga: 5 Kontroversi Restoran Salt Bae London, Mantan Pegawai hingga Pelanggan Jutawan Bicara" selengkapnya



Simak Video "Mengintip Kantin Instagramable di 'Kampus Selebgram'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT