ADVERTISEMENT

Hampir Buka Selama 100 tahun, Restoran Ini Tutup Tanpa Alasan

Atiqa Rana - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 19:00 WIB
Restoran 100 tahun
Foto: yelp.com / Joe Tess Place
Jakarta -

Salah satu restoran legendaris di Nebraska ini sudah beroperasi hampir 100 tahun. Namun sayang, mereka harus tutup untuk selamanya.

Setelah masa pandemi mereda semakin banyak restoran legendaris yang harus tutup. Ada yang tak bisa mempertahankan bisnis kulinernya karena faktor usia atau biaya sewa yang tinggi. Seperti restoran Joe Tess Place ini.

Dilansir dari original.newsbreak.com (17/06), bulan ini restoran yang dulu populer terletak di Omaha, Amerika Serikat harus tutup selamamya. Mereka terkenal dengan menu ikan segar dan gorengan yang biasa dijadikan makanan pembuka. Telah berdiri sejak 1930-an, restoran ini tentu saja menjadi favorit banyak orang selama beberapa generasi.

Restoran 100 tahunSalah satu menu restoran legendaris ini adalah menu ikan segar yang digoreng krispi Foto: yelp.com / Joe Tess Place

Sebenarnya tidak ada alasan khusus mengapa restoran yang berusia hampir 100 tahun ini harus menutup rapat pintunya. Menurut laporan pun, Joe Tess sebagai pemilik restoran menolak untuk mengomentari alasan ditutupnya bisnis warisan ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, industri restoran memang telah terpukul oleh badai pandemi, inflasi, serta masalah rantai pasokan. Faktor-faktor tak terduga ini telah memaksa banyak restoran untuk menutup gerai mereka.

Restoran 100 tahunRestoran 100 tahun ini harus tutup untuk selamanya. Foto: yelp.com / Joe Tess Place

Penyebab itu juga membuat mereka kehilangan pendapatan sehingga sangat sulit untuk bertahan. Dengan adanya pandemi, harga pangan menjadi naik sedangkan permintaan melonjak. Ini tentu tidak bisa diatasi oleh semua pemilik bisnis kuliner. Mereka pastinya harus memutuskan berbagai macam pertimbangan sulit.

Restoran Joe Tess Place ini sebenarnya belum memberi tahu tanggal pasti penutupan mereka. Namun seorang karyawan mengatakan kepada wartawan lokal bahwa mereka akan buka sampai persediaan makanan habis.

Restoran 100 tahunMeskipun telah berdiri puluhan tahun lamanya dan sudah menjadi tempat makan favorit banyak orang, tidak ada yang bisa dipastikan restoran tersebut mampu bertahan. Foto: yelp.com / Joe Tess Place

Namun ketika bahan dan persediaan habis, mereka tidak memiliki rencana untuk memesan lebih banyak melainkan mereka akan menutup restoran selamanya.

Meskipun telah berdiri puluhan tahun lamanya dan sudah menjadi tempat makan favorit banyak orang, tidak ada yang bisa dipastikan restoran tersebut mampu bertahan.

Penutupan restoran ini menjadi kerugian besar bagi komunitas Omaha disana. Banyak orang yang mengatakan bahwa ini benar-benar menjadi akhir dari sebuah era.

Dalam unggahan original.newsbreak, terdapat beberapa komentar yang mengatakan bahwa restoran ini memiliki menu ikan yang luar biasa. Komentar lain juga menunjukkan kesedihannya dengan mengatakan, "Aku sangat suka makanan di sini, sangat sedih mendengar akan tutup." "Sungguh disayangkan. Ini menjadi restoran yang saya sering mampir ketika berkunjung ke kota Omaha.", tulis komentar lain.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT