Viral Bakso Tulang di Dekat Halte Permata Hijau, Isinya Melimpah!

ADVERTISEMENT

Kuliner Halte TransJakarta

Viral Bakso Tulang di Dekat Halte Permata Hijau, Isinya Melimpah!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 18 Jun 2022 12:00 WIB
Viral Bakso Tulang di Dekat Halte Permata Hijau, Isinya Melimpah!
Foto: detikcom/Diah Afrilian
Jakarta -

Di dekat halte TransJakarta Permata Hijau ada warung tersembunyi yang menjadi incaran foodies. Bernama Bakso Tulang Pak Sabar, rasa bakso di sini mantul!

Hangatnya kuah bakso tidak pernah gagal untuk memuaskan rasa lapar. Bakso sendiri bisa dengan mudah ditemukan di Indonesia. Mulai dari bakso di restoran hingga bakso kaki lima yang tidak kalah nikmat.

Jika kamu foodies yang hobi kulineran dengan menumpangi transportasi umum, ada sebuah tempat yang layak dicoba. Warung bakso ini bahkan terkenal di kalangan para YouTuber dan sempat viral di media sosial.

Menunya cukup unik, salah satunya Indomie bakso tulang yang tidak pernah sepi peminat. Jika biasanya bakso identik dengan daging dan tulang sapi, di Bakso Tulang Pak Sabar pemiliknya justru memilih menggunakan tulang ayam.

Berada di kawasan yang sempit, agak kurang cocok jika ingin datang ke sini dengan kendaraan pribadi. Lokasinya yang berjarak sekitar 350 meter dengan jalan kaki dari Halte TransJakarta Permata Hijau cocok untuk melakukan pemanasan sebelum makan banyak.

Berkesempatan datang ke sini dan mencicip beberapa menunya, detikfood membuktikan sendiri kelezatan bakso yang digadang-gadang viral ini. Seperti apa ya?

Viral Bakso Tulang di Dekat Halte Permata Hijau, Isinya Melimpah!Berada di gang sempit tidak membuat Bakso Tulang Pak Sabar kehilangan pelanggan. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Lokasinya 'ngumpet' di gang sempit

Tidak berada di pinggir jalan besar, membuat rute untuk menuju lokasi warung Bakso Tulang Pak Sabar sedikit sulit dicari. Terlebih lokasinya yang berada di tengah pemukiman padat membuat parkiran untuk kendaraan juga terbatas.

Jika ingin mencicipinya kamu bisa naik bus TransJakarta koridor 8 Harmoni - Lebak Bulus dan turun di halte Permata Hijau. Setelah turun bus, pilih keluar ke arah ITC Permata Hijau.

Jalan pelan sekitar 200 meter melawan arah kendaraan sampai bertemu Masjid Nur dan belok mengikuti jalannya. Sekitar 150 meter ke depan kamu akan mulai menemukan penunjuk arah untuk masuk ke warung Bakso tulang Pak Sabar.

Jika melihat pemukiman yang agak padat setelah tikungan kedua, kamu tinggal mengikuti jalan setapak hingga bertemu warungnya. Areanya memang cukup membingungkan karena berhimpitan dengan rumah warga yang lain tetapi kamu tak perlu takut tersesat karena seluruh penduduk di sana tidak keberatan memberikan arah.

Berawal dari bakso gerobak

Viral Bakso Tulang di Dekat Halte Permata Hijau, Isinya Melimpah!Hari, selaku menantu Pak Sabar, mengungkapkan bahwa warung bakso ini berawal dari bakso gerobakan. Foto: detikcom/Diah Afrilian

Warung sederhana bernama Bakso Tulang Pak Sabar ini berlokasi tepat di belakang ITC Permata Hijau. Berada di gang sempit dan area terpencil tidak membuat para pelanggannya malas untuk datang.

Bakso Tulang Pak Sabar justru diakui sebagai salah satu menu makan siang favorit para pekerja yang datang dari jauh-jauh. Misalnya Kebon Jeruk dan area Jakarta Barat lainnya.

Sebelum berada di lokasi sekarang, Hari Fadli selaku menantu dari pemilik warung bakso menceritakan perjalanan singkat warung Bakso Tulang Pak Sabar. Hingga salah satu yang membuat Hari sangat merasa beruntung adalah ketika warungnya menjadi viral berkat kunjungan YouTuber.

"Awalnya kita cuma pakai gerobak, keliling di depan. Kemudian baru pindah ke sini. Ya Alhamdulillah, banyak pelanggan tetap yang masih mau datang ke sini. Setelah viral kemarin juga membludak, bahkan sampai tutupnya lebih awal. Sedikit kewalahan sih," ungkap Hari kepada detikfood.

Lezatnya bakso Indomie bisa dilihat pada halaman selanjutnya.



Simak Video "Meski di Gang Sempit, Bakso Tulang Ayam Ini Laris Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT