ADVERTISEMENT

Wanita ini Tak Dibayar Setelah Kerjakan Pesanan Kue Bentuk Dudukan Toilet

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 17 Jun 2022 16:30 WIB
Pembuat Kue toilet tidak dibayar
Foto: TikTok @sugargeekshow
Jakarta -

Pembuat kue professional ini menjadi viral karena kue bentuk dudukan toilet buatannya yang realistis. Sayangnya kue buatannya itu tak dibayar sama sekali.

Seorang wanita bernama Liz Merek adalah seorang pembuat kue profesional asal Amerika. Kue dudukan toilet buatannya pun menjadi viral setelah dia mengunggahnya di media sosial TikTok. Dalam unggahannya tersebut, wanita ini memperlihatkan karya kue yang benar-benar terlihat seperti dudukan toilet asli.

Namun tujuan Liz untuk mengunggah video ini sebenarnya bukan untuk pamer hasil karyanya, tetapi ternyata dia ingin menceritakan kejadian buruk di balik pembuatan kue ini.

Pembuat Kue toilet tidak dibayarSeorang pembuat kue professional memperlihatkan karya kue yang benar-benar terlihat seperti dudukan toilet asli. Foto: TikTok @sugargeekshow

Dilansir dari newsweek.com (8/6), pada video yang diunggah oleh akun TikTok @sugargeekshow tersebut, Liz memberikan peringatan kepada para pembuat kue lainnya untuk tidak membuat produk kue percobaan tanpa adanya sebuah kontrak.

Alasan Liz mengatakan hal ini karena kue dudukan toilet buatannya tersebut tidak diberi imbalan apapun. Sebenarnya pesanan kue ini dibuat hanya untuk membuktikan bahwa Liz benar-benar bisa membuat kue toilet super realistis.

Jika sesuai dengan ekspektasi, nantinya Liz akan dipekerjakan untuk membuat kue yang lebih besar dan akan dibayar dengan imbalan lebih banyak.

Pelanggan yang memesan kue ini tidak merinci siapa atau perusahaan mana yang akan menjanjikan pekerjaannya tersebut. Tetapi mereka tetap menginginkan pembuatan kue dudukan toilet itu untuk dijadikan bukti bahwa seluruh kue benar-benar bisa dimakan.

Pembuat Kue toilet tidak dibayarPelanggan ingin membuktikan apakah kue buatannya benar-benar bisa dimaka. Foto: TikTok @sugargeekshow

Setelah mendapatkan perlakuan seperti itu, Liz pun merasa kesal. Akhirnya dia memberi peringatan kepada dekorator kue lainnya untuk selalu membuat kontrak dahulu sebelum membuat kue.

Tujuan dibuatnya video tersebut bukan untuk memfitnah, tetapi dia hanya ingin berbagi pelajaran dengan komunitas pembuat kue lainnya agar tidak mendapat perlakuan yang sama. "Saya di sini bukan untuk memfitnah atau membuat siapa pun dibatalkan," ucapnya. "Saya hanya ingin berbagi pelajaran dengan komunitas saya." lanjutnya.

Kue dudukan toilet buatannya ini telah menghabiskan waktu satu minggu dan dibuat dengan lebih dari 45 kg kue yang ditumpuk. Liz Merek menggunakan banyak ganache untuk melapisi kue tersebut agar tampak seperti dudukan toilet asli. Bahkan untuk mendapatkan efek realistisnya, wanita ini hingga membuat kue berbentuk tisu toilet.

Pengalaman Liz yang bekerja tanpa dibayar ini telah menyebabkan kemarahan online. Video ini sudah tembus 16,3 juta penonton dengan komentar lebih dari 12 ribu.

Para pengguna Tik Tok lainnya ikut merasa geram dengan apa yang dialami oleh pembuat kue ini. Beberapa orang komentar, "Itu sangat kacau." Seorang influencer pun ikut menyoroti kejadian tersebut dengan memberi komentar, "Itu kacau. Saya baru saja melalui pengalaman pertama saya seperti itu. Saya bersiap untuk menuntut." tulisnya.

Pembuat Kue toilet tidak dibayarUntuk menghilangkan kekesalan, akhirnya kue toilet itu dihancurkan dengan palu. Foto: TikTok @sugargeekshow

Untuk menghilangkan kekesalan, akhirnya kue toilet itu dihancurkan dengan palu. Ini juga dilakukan untuk membuktikan kepada pelanggan tersebut bahwa kue buatannya bisa dimakan. "Karena mereka meminta bukti bahwa kue yang dibuat kami bisa dimakan." tulisnya dalam keterangan video.



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kulineran Malam Sambil Makan Bakmi Nyemek"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT