ADVERTISEMENT

Pesan Kue Ultah Halal Secara Online, Pembeli ini Malah Rugi Rp 1.3 Juta

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 13:30 WIB
Kue Ultah Gagal
Foto: Siti Nursufiani/FB
Jakarta -

Kue ulang tahun anaknya yang dipesan online telah membuat wanita ini sangat kecewa. Pasalnya kue itu tidak sesuai ekspektasi dan ia malah rugi Rp 1.3 juta.

Seorang wanita asal Singapura sedang mencari kue dengan bahan-bahan halal untuk diberikan kepada keponakannya yang akan berulang tahun ke-5.

Dalam salah satu toko kue online yang terdaftar di e-commerce, wanita ini dan sang kakak akhirnya menemukan toko yang menawarkan kue halal. Mereka pun memutuskan untuk membeli kue ulang tahun pada toko tersebut.

Dekorasi awal yang diinginkan untuk kue tersebut sebenarnya bentuk kue menyerupai kereta LRT. Namun ternyata kue yang diterima oleh mereka sangat berbeda.

Merasa kecewa, akhirnya wanita ini membagikan keluhannya di grup Facebook "Pengaduan Singapura." Unggahan tersebut ternyata menjadi viral dan sudah dibagikan lebih dari 500 kali.

Wanita ini juga membagikan percakapan antara kakaknya dengan penjual kue. Dalam percakapan tersebut, terlihat sang kakak membagikan foto contoh model kue kereta LRT itu.

Kue Ultah GagalDalam percakapan tersebut, terlihat sang kakak membagikan foto contoh model kue kereta LRT itu. Foto: mothersip.sg/Siti Nursufiani (FB)

Penjual kue pun mengkonfirmasi kembali apakah kue ingin dibuat menjadi 3D atau 2D dan dengan atau tanpa latar. Sang kakak menyebutkan bahwa dia ingin kue kereta LRT tanpa latar dengan bentuk 3D dan dia menginginkan kue ini diterima hari Sabtu.

Akhirnya sang penjual pun menyanggupi dan langsung menjumlah harga kue tersebut yang memakan biaya sebesar Rp.1,3 juta.

Namun alangkah terkejutnya mereka, saat kue ulang tahun diterima benar-benar di luar ekspektasi. Kue berukuran kecil dengan bentuk yang tidak mirip kereta LRT telah mengecewakan keluarga ini.

Meskipun mereka tidak mengharapkan kue mewah yang realistis, tetapi kue ini juga tidak sebanding dengan harga yang telah dibayarkan. Bahkan kue kecil ini tidak bisa disajikan kepada para tamu.

Wanita itu juga mengaku bahwa pihak penjual tidak memberikan penjelasan apapun terkait kondisi kue ini.

Setelah dihubungi oleh pihak e-commerce, akhirnya penjual menjelaskan bahwa selain mengirim foto referensi, pembeli tidak mencantumkan spesifikasi apapun untuk kue itu. Keduanya juga tidak berdiskusi tentang dimensi, diameter, dan berat kue.

Di situs e-commerce sendiri, toko kue halal berkualitas tinggi itu banyak membagikan foto kue hasil karya mereka yang tampak cukup bagus. Mulai dari bentuk sederhana hingga bentuk yang rumit seperti karakter beberapa tokoh kartun.

Bahkan dengan harga yang sama seperti yang dibayarkan wanita ini, pelanggan bisa mendapatkan kue Unicorn dua tingkat yang cantik.

Kue Ultah GagalBahkan dengan harga yang sama seperti yang dibayarkan wanita ini, pelanggan bisa mendapatkan kue Unicorn dua tingkat yang cantik. Foto: mothersip.sg/Carousell @thcakesstudio

Kejadian seperti ini kerap terjadi, apalagi jika membelinya melalui situs online. Untuk menghindari kerugian, sebelum membayar dan membeli kue, pastikan toko tersebut benar-benar terpercaya. Komunikasi antara penjual dan pembeli juga penting untuk menghindari kesalahpahaman seperti ini.



Simak Video "Unik Banget! Ada Kue Ultah dengan Saus Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT