Ngakak! Tergoda Gambar Udang Asam Manis, yang Datang Malah Udang Imut

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 13:00 WIB
Udang tak sesuai ekspektasi
Foto: TikTok @meiskaadindap
Jakarta -

Kelaparan dan tergiur dengan menu udang asam manis yang ada di spanduk warung, seleb TikTok ini memesannya. Betapa kagetnya saat disajikan, udangnya super imut.

Warung makan atau restoran pastinya akan menampilkan gambar menu yang menggiurkan. Semua itu dilakukan untuk menarik perhatian calon pembeli.

Kebanyakan pembeli berpikir bahwa menu yang disajikan penampilannya akan sama persis dengan gambar. Mungkin ada restoran yang demikian, tapi ada juga justru sebaliknya.

Penyajian asli dari menu yang ditawarkan berbeda jauh dari gambar yang dipasang. Seperti yang dialami oleh seorang seleb TikTok dengan akun @meiskaadindap.

Baca Juga: Bikin Nyesek! Beli Kue Tart Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi

Udang tak sesuai ekspektasiUdang tak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @meiskaadindap

Dalam unggahan di video TikToknya, ia menceritakan pengalamannya saat memesan menu udang di sebuah warung makan. Awalnya ia mengatakan bahwa ia sedang merasa lapar.

Kemudian, saat menemukan warung makan ia tergoda dengan gambar menu udang asam manis yang dipasang di spanduk warung makan tersebut. Terlihat di gambar, menu undang itu berukuran besar dan tampak padat dagingnya.

Pemberian bumbunya juga royal berwarna merah dan melimpah. Namun ia juga terkejut ketika pesanan tersebut di antar ke mejanya. Ia justru mendapatkan udang berukuran super mini.

Udang berukuran kecil tersebut disajikan dengan rempah rempah dan kuah bumbu berwarna merah. "Udah laper banget, tapi.....," tulisnya dalam cap shion video yang sudah dikonfirmasi detikFood (23/05).

Baca Juga: Ngakak! Wanita Pesan Pop Chicken di Kafe Porsinya Tak Sesuai Ekspektasi

Udang tak sesuai ekspektasiUdang tak sesuai ekspektasi Foto: TikTok @meiskaadindap

Jika dilihat sekilas bahkan udang tersebut tidak terlihat sama sekali. Baru ketika seleb TikTok mengambilnya menggunakan sendok, udang berukuran kecil itu baru terlihat.

Bahkan penyajiannya lebih banyak bumbu dibandingkan udang. Kejadian serupa pernah dialami oleh beberapa netizen yang diceritakan melalui kolom komentar.

"Sumpah aku juga pernah kayak gini pas makan di warung lalapan Malang mana harganya Rp 33 ribu," tulis netizen.

"Udangnya sama sekali gak keliatan. Coba kalo gak diangkat itu cuma kuah bumbu doang," tulis netizen lainnya.

Sementara itu kejadian serupa juga pernah viral di media sosial. Biasanya kejadian ini terjadi ketika pelanggan membeli makanan melalui jasa ojek online.

Seperti yang diceritakan oleh seorang pengguna Tiktok yang membagi kan pengalamannya saat membeli croissant di salah satu gerai. Betapa mengejutkan ketika croissant yang datang itu berukuran lebih kecil bahkan dari telapak tangan.

Baca Juga: Jauh dari Ekspektasi, Makanan Zonk Bikin Pelanggan Kecewa



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)