ADVERTISEMENT

Masya Allah! Wanita Cantik Ini Buka Rumah Makan Gratis Bareng Relawan

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 14:00 WIB
Rumah Makan Gratis
Foto: TikTok @broscantik
Jakarta -

Wanita cantik ini bersedekah dengan cara membuka rumah makan gratis. Di sana, siapa saja boleh makan dan siapa saja juga boleh bersedekah.

Tak melulu uang, bersedekah juga bisa dengan memberi makanan kepada orang lain. Memberi makan orang lain merupakan amal jariyah yang pahalanya tidak akan pernah putus.

Seperti yang dilakukan oleh pengguna TikTok @broscantik yang membuka rumah makan gratis. Melalui video TikToknya ia sering memperlihatkan suasana di rumah makan gratis tersebut.

Rumah makan gratis itu berada di Blitar, Jawa Timur, tepatnya berlokasi di Jalan Anjasmara nomor 33. Ia mengatakan bahwa di sini siapapun boleh makan dan siapapun boleh bersedekah.

Baca Juga: Inspiratif! Aksi Mulia Warga Masyarakat Bagi Ratusan Porsi Makanan Gratis

Rumah Makan GratisRumah Makan Gratis setiap hari menyediakan menu makanan yang berbeda-beda Foto: TikTok @broscantik

Setiap hari ada berbagai varian makanan yang dijajakan. Mulai dari nasi, lauk, sayur dan lauk pelengkap. Menu yang tersedia setiap harinya juga selalu berganti-ganti.

Dalam sehari bisa menghabiskan ratusan porsi. Seperti yang diungkap lewat video TikTok, ketika mereka menyediakan bakso habis hampir 140 porsi.

Mulai dari semur jengkol, ayam kecap, tumisan sayuran, sate, gorengan dan masih banyak lagi. Dikonfirmasi detikFood (16/06) rumah makan gratis ini didirikan oleh relawan dari beberapa komunitas.

Ada komunitas pegiat alam bebas, komunitas pesepeda, komunitas camp anti-riba dan lainnya. Meskipun begitu, tetapi mereka mempersilahkan bagi siapapun yang ingin bersedekah memberikan makanan.

Kepada detikcom, Delfy selaku salah satu relawan mengatakan bahwa ide rumah makan gratis ini diiniasi oleh Didin. Berawal dari melihat kondisi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Rumah Makan GratisRumah Makan Gratis buka setiap hari mulai dari 09.00 - 13.00 Foto: TikTok @broscantik

"Gak tega kalau lihat tukang becak di jalan misalnya kadang itu gak dapat pemasukan. Akhirnya dibukalah rumah makan gratis. Sekarang udah ada 11 relawan," tuturnya.

Baca Juga: Seru! Makan dan Minum di Kafe Ini Bakal Ditemani Gerombolan Babi

Rumah makan gratis ini buka setiap hari. Mulai dari pukul 09.00 - 13.00.

Videonya pun viral dan menuai banyak pujian dari netizen. Bahkan tak sedikit netizen yang ikut tertarik memberikan sedekah agar rumah makan gratis tersebut tetap berjalan.

"Masya Allah keren banget. Saya mau ikut bersedekah buat tambahan beli makanan di sana," tulis netizen.

"Zaman sekarang masih ada orang baik dan peduli kayak gini. Semoga rezekinya mengalir terus," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pernah Divonis Mandul, Pemilik Rumah Makan Gratis Kini Punya 3 Anak



Simak Video "Tebar Kebaikan di Masa Pandemi, Uki Eks NOAH Buka Rumah Makan Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT