ADVERTISEMENT

Sedih! Restoran Konsep Penjara Berusia 23 Tahun Ini Bakal Tutup

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 19:00 WIB
Sedih! Restoran Konsep Penjara Berusia 23 Tahun Ini Bakal Tutup
Foto: EconoTimes
Jakarta -

Salah satu restoran paling digemari wisatawan di Tokyo ini bertema penjara. Sayangnya restoran legendaris berusia 23 tahun ini akan tutup selamanya.

Setiap daerah biasanya memiliki daya tarik tersendiri, baik dari sisi wisata maupun budaya kuliner yang dilengkapi dengan tempat makan unik-unik di sekitarnya.

Di Tokyo ada restoran yang terkenal baik di kalangan turis domestik maupun mancanegara. Konsepnya yang unik seolah menjadi identitas 'belum lengkap ke Tokyo' jika belum mendatangi restoran tersebut.

Sayangnya, restoran yang begitu dicari wisatawan ini mengumumkan rencana penutupannya untuk selamanya. Banyak keluhan dan kekhawatiran lantas muncul dari para penggemarnya.

Sedih! Restoran Konsep Penjara Berusia 23 Tahun Ini Bakal TutupPunya konsep yang unik, restoran bertema penjara ini mampu bertahan selama 23 tahun lamanya. Foto: EconoTimes

Mengutip EconoTimes (12/6), restoran bernama The Lockup di Tokyo mempunyai konsep makan di dalam penjara. Ruangan makannya didesain seolah seperti sel tahanan yang asli.

Para pegawainya juga memakai pakaian layaknya sipir penjara dan akan mengantarkan tamunya dengan rantai borgol yang dipasangkan ke tangan pelanggan. Sayangnya, secara perlahan satu per satu cabang restoran ini berhenti beroperasi.

Restoran ini cukup legendaris. Menurut catatannya, The Lockup pertama kali membuka pintu untuk tamunya pada tahun 1999 siam dan memasuki tahun 2022 ini durasi beroperasinya genap menjadi 23 tahun.

The Lockup bahkan mendapat pengakuan dari para turis lokal maupun mancanegara sebagai restoran unik yang wajib dikunjungi ketika pergi ke Jepang. Tetapi kabar sedih bahwa cabang terakhirnya yang berada di Shinjuku Kabukicho, Tokyo akan tutup mulai tanggal 31 Juli mendatang.

Sedih! Restoran Konsep Penjara Berusia 23 Tahun Ini Bakal TutupSayangnya, menjadi favorit para wisatawan tidak membuat restoran ini bertahan lebih lama lagi. Foto: EconoTimes

Acara-acara unik juga seringkali diadakan di sini termasuk salah satunya adalah 'Jailbreak!' yang ditunggu oleh para tamu langganannya. Acara ini biasanya akan dimeriahkan dengan para pekerja yang menggunakan kostum seperti badut, monster atau bahkan tokoh-tokoh penjahat lain.

Menyambut hari-hari terakhir beroperasinya, The Lockup telah mengumumkan acara 'Jailbreak!' terakhir yang bisa dinikmati oleh tamu langganannya. Selain 'Jailbreak!' ada juga acara bertajuk "Goodbye Lockup Course" yang akan disiapkan untuk hari penutupannya.

Dalam acara tersebut para pelanggan yang datang akan diberikan 13 menu yang paling populer dari restoran mereka. Untuk bisa merasakan sensasi dan bergabung dalam acaranya, para pelanggan harus membayar Rp 330 ribu per orang.

Selama acara 'makan terakhir' itu para tamu juga akan disuguhkan dengan racikan cocktail yang istimewa yang bisa dipesan sepuasnya seharga Rp 75 ribu. Acara ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 13 Juni hingga 24 Juli 2022 mendatang.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT