ADVERTISEMENT

5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 14:00 WIB
5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!
Foto: TikTok @srianjarsarii
Jakarta -

Netizen punya cara unik dalam menikmati seblak. Tak hanya dimakan langsung seperti pada umumnya, ternyata ada yang menambahkan bahan-bahan tak biasa pada seblak. Ini buktinya.

Menikmati makanan dengan cara tak biasa kerap disebut penyimpangan oleh netizen. Bahkan mereka melabeli cara makan tersebut sebagai penganut 'sekte' tertentu yang berujung jadi bahan pembicaraan.

Misalnya 'sekte' bubur diaduk dan tidak diaduk yang paling populer. Siapa sangka? 'Sekte' itu rupanya bertambah dengan cara netizen yang suka menikmati bubur disedot hingga dimakan dengan topping terpisah.

'Sekte' unik ini tak hanya ditemukan pada penikmat bubur, tapi juga seblak. Jajanan kerupuk rebus yang diberi bumbu kencur dan cabe ini nyatanya juga dinikmati dengan berbagai cara unik oleh netizen.

Cara mereka menikmati seblak lantas jadi perbincangan karena benar-benar di luar dugaan. Ada yang menambahkan bumbu tak biasa hingga menjadikan seblak sebagai cara 'menyiksa diri'.

Berikut 5 'sekte' makan seblak unik yang viral di media sosial:

1. Makan seblak pakai kecap

5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!Foto: TikTok @ayazalhakim

Menambahkan kecap saat makan bakso adalah hal biasa, tapi tidak ketika makan seblak. Netizen TikTok @ayazalhakim (01/8/2021) menunjukkan kebiasaan temannya yang makan seblak dengan tambahan kecap.

Tampak teman netizen bernama Hakim itu mencampurkan kecap manis ke dalam semangkuk seblak berisi banyak topping di dalamnya. Seketika kuah seblak yang tadinya merah berubah warna jadi gelap.

Video ini jadi viral lantaran menurut banyak netizen sangat tidak biasa. "Kalau dicampur kecap sebanyak itu, jadinya mah bukan seblak tapi bubur kerupuk atuh," kritik seorang netizen. Lalu ada juga yang menginformasikan kalau penggunaan kecap manis pada seblak adalah ciri khas seblak Sukabumi.

Baca Juga: Disebut Sekte Baru, Makan Seblak Pedas Pakai Kecap Disebut Netizen Meresahkan

2. Seblak campur nasi

5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!Foto: Twitter

'Sekte' makan seblak lain yang tak kalah menghebohkan adalah ketika dinikmati bersama nasi. Netizen Twitter melalui akun @bertanya** (8/11/2021) menunjukkan paduan tak biasa ini.

"Lihatlah, orang-orang di rumahku makan seblak pakai nasi. Bener-bener definisi, gak makan kalau gak pakai nasi," katanya. Terlihat seblak yang berisi kerupuk lembek dan mengembang itu dimakan bersama nasi putih hangat.

Banyak netizen bingung dan mual membayangkan rasanya, tapi terlepas dari kontroversi itu, faktanya banyak netizen mengakui pernah makan nasi pakai seblak. Mereka umumnya diminta orang tua atau keluarganya menambahkan nasi ke seblak karena dianggap lebih mengenyangkan.

Baca Juga: Sekte Seblak Terbaru, Makan Seblak Campur Nasi

3. Paduan seblak dengan susu full cream

5 Sekte Makan Seblak Terbaru, Dicampur Susu Full Cream dan Kecap!Foto: TikTok @srianjarsarii

Belum lama ini netizen TikTok dihebohkan dengan 'sekte' makan seblak yang dipamerkan @srianjarsarii (12/6/2022). Video singkatnya menunjukkan paduan semangkuk seblak dengan susu Full Cream kemasan kotak.

Ia menuangkannya dalam jumlah cukup banyak ke seblak. "Seblak x Full Cream enak banget woi," katanya sambil menyertakan emoji menangis dan acungan jempol. Sepertinya @srianjarsarii ia menyukai rasa gurih pedas yang muncul dari paduan ini.

Di kolom komentar, ramai netizen menanggapi. "Sekte apa lagi ini," sahut seorang netizen. Lalu ada juga yang bilang, "Nggak sekalian pakai santan kak, auto jadi sayur lodeh." Netizen pun juga ada yang menyebut kalau santan campur susu Full Cream layaknya seblak carbonara. Mau coba?

Sekte makan seblak lain masih ada di halaman selanjutnya. Simak yuk!



Simak Video "Makan Seblak Pedas Pakai Cobek di Subang, Seperti Apa Rasanya?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT