ADVERTISEMENT

Restoran Ini Sediakan 7 Hidangan Tetapi Sudah Habis Dipesan hingga Akhir 2022

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 11:30 WIB
Restoran laris
Foto: Facebook @Gourmet Food Kitchen
Jakarta -

Siapa sangka restoran gourmet yang hanya menyediakan 7 menu makanan telah habis dipesan hingga sisa tahun ini. Pemilik restoran pun mengaku terkejut.

Ternyata restoran gourmet yang terletak di Coventry, Inggris ini sudah tidak menerima pelanggan lagi hingga akhir tahun 2022. Restoran gourmet biasanya identik dengan makanannya yang mewah. Ini karena semua bahan terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi. Meskipun restoran tersebut tidak semewah dan sebesar restoran gourmet pada umumnya, namun mereka menjadi destinasi tempat makan banyak orang.

Restoran larisTernyata restoran gourmet yang terletak di Coventry, Inggris ini sudah tidak menerima pelanggan lagi hingga akhir tahun 2022. Foto: gourmetfoodkitchen.co.uk

Bisnis restoran ini dibangun oleh Tony Davies yaitu seorang chef lokal yang pernah bekerja pada beberapa restoran terbaik di Eropa sebelum akhirnya membangun Gourmet Food Kitchen. Davies sekarang tinggal di Desa Fargo, lokasi yang lebih kecil namun dia memanfaatkan lokasi ini untuk menawarkan pengalaman makan mewah di samping meja chef.

Restoran larisBisnis restoran ini dibangun oleh Tony Davies yaitu seorang chef lokal yang pernah bekerja pada beberapa restoran terbaik di Eropa. Foto: Facebook @Gourmet Food Kitchen

Restoran Gourmet Food Kitchen memang sudah mendapatkan sambutan yang hangat sejak pertama kali dibangun oleh Davies. Setelah 6 bulan dibuka, restoran ini telah menempati urutan teratas.

Uniknya, Gourmet Food Kitchen hanya menerima 12 pengunjung untuk makan malam. Setiap kursi berada dalam area kecil di samping dapur tempat chef atau Tony Davies memasak dan menyiapkan makanan dengan istrinya Debra.

Restoran milik Chef Davies ini, mereka hanya menyediakan 7 hidangan dalam set menu. Setiap bulan, menu tersebut juga pasti akan diubah untuk memberi pengalaman rasa yang baru setiap mereka berkunjung.

Mengutip coventrytelegraph.net (12/06), bulan Juni ini mereka menyiapkan beberapa makanan antara lain; Bisque kepiting dengan bawang putih liar, Cromesquis dengan daun bawang dan saus mustard, Ikan bass goreng lengkap dengan akar seledri dan saus beurre blanc, granit anggur merah, perut babi diisi dengan plum Armagnac, pure apel, kacang hijau, dan kentang. Sebagai makanan penutup, Chef Davies mempersiapkan tart cokelat dengan campuran sorbet mangga dan juga kopi petit fours.

Restoran larisSalah satu menu makanan yang ada di Gourmet Food Kitchen. Foto: Facebook @Gourmet Food Kitchen

Meskipun hanya ada 7 pilihan, namun para pelanggan tetap akan merasa kenyang karena 7 makanan ini akan dihidangkan untuk satu orang. Per orangnya, paket bersantap ini dikenakan harga Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta rupiah.

Memang Gourmet Food Kitchen berada pada suatu daerah terpencil di Inggris. Namun karena makanan dan pelayanannya berkualitas, restoran ini pun berhasil mendapat pengunjung yang luar biasa.

Davies dan istrinya tidak menyangka bahwa tahun ini mereka dibanjiri pengunjung. Davies mengatakan, "Saya tidak percaya betapa banyak minat yang ada, saya terkejut. Senang bahwa orang ingin kembali. Apa yang saya temukan adalah, orang-orang mencicipi dan menikmati dan kemudian segera ingin memesan dan datang lagi.", ucapnya terharu.

Restoran larisPengunjung akan mendapatkan pengalaman makan malam yang mewah namun dengan suasana rumahan yang lebih santai. Foto: Facebook @Gourmet Food Kitchen

Restoran ini juga membebaskan pengunjung untuk membawa minumannya sendiri. Sehingga pengunjung akan mendapatkan pengalaman makan malam yang mewah namun dengan suasana rumahan yang lebih santai.



Simak Video "Bikin Laper: Lembutnya Es Krim yang Lagi Viral di Kelapa Gading"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT