ADVERTISEMENT

7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 11:30 WIB
7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?
Foto: Wealthy Gorilla
Jakarta -

Profesi chef ternyata begitu menjanjikan. Buktinya 7 chef terkaya di dunia ini punya penghasilan fantastis. Siapa di posisi pertama?

Punya kemampuan masak, para chef ini dikenal luas bahkan tidak hanya di negaranya sendiri. Kepopuleran mereka umumnya meroket setelah membintangi acara masak di televisi atau juri sebuah kompetisi masak bergengsi.

Para chef ini lalu mengembangkan bisnisnya, tidak sekadar jadi chef di restorannya sendiri. Mereka menjadi penulis buku resep, konsultan industri kuliner, hingga pemilik jaringan restoran mewah.

Tak ayal pundi-pundi mereka bertambah. Jumlah kekayaan bersihnya (net worth) sangat fantastis mencapai hingga USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 1,6 Kuadriliun.

Siapa saja mereka? Ini daftarnya seperti dikutip dari Wealthy Gorilla (8/6):

7. Rachael Ray

7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?Foto: Wealthy Gorilla

Rachael Ray diperkirakan punya kekayaan bersih USD 80 juta atau sekitar Rp 1,16 T. Ia merupakan seorang celebrity chef, penulis buku resep, bintang televisi di Amerika Serikat, sekaligus pebisnis.

Rachael Ray terkenal dengan gaya masaknya yang cepat dan mudah. Orang-orang menyukai resep praktis ala dirinya yang bisa dibuat dalam 30 menit atau kurang.

Mengenai perjalanan karirnya, awalnya Rachael Ray bekerja di sebuah toko khusus bahan makanan. Ia kemudian sukses jadi chef hingga pembawa acara dalam program Rachael Ray, dan 30 Minute Meals di Food Network.

6. Wolfgang Puck

7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?Foto: Wealthy Gorilla

Nama Wolfgang Puck seolah tak asing untuk banyak foodies dan selebriti Hollywood. Selain sebagai pebisnis restoran mewah, dirinya juga kerap membuat makanan untuk acara-acara penghargaan bergengsi. Chef berdarah Austria-Amerika ini memulai karirnya dari bawah di berbagai restoran di Paris.

Pindah ke Los Angeles pada usia sekitar 26 tahun, Wolfgang Puck menjadi bagian dari pemilik restoran Ma Maison. Dari sinilah kesuksesannya terus bertambah hingga memiliki Wolfgang Puck Companies yang unit bisnisnya meliputi restoran mewah, katering premium, hingga kopi dan makanan kalengan. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD 90 juta atau sekitar Rp 1,3 T.

5. Thomas Keller

7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?Foto: Wealthy Gorilla

Chef terkaya di dunia selanjutnya adalah Thomas Keller dengan kekayaan bersih USD 130 juta atau sekitar Rp 1,8 T. Celebrity chef kelahiran Amerika ini merupakan pebisnis restoran dan penulis buku resep yang sudah memenangkan banyak penghargaan di industri kuliner. Salah satunya Best Chef di Amerika tahun 1997.

Mulai bekerja di restoran ibunya, Keller lalu bertemu dan diajari master chef kelahiran Prancis, Roland Henin. Dirinya semakin sukses hingga membuka restoran pertamanya, Rakel pada tahun 1987. Prestasinya berlanjut hingga pada tahun 2005, restoran Per Se milik Thomas Keller berhasil mengantongi 3 bintang Michelin.

4. Nobu Matsuhisa

7 Chef Terkaya di Dunia Tahun 2022, Gordon Ramsay Urutan Berapa?Foto: Wealthy Gorilla

Chef keturunan Jepang, Nobu Matsuhisa sukses berkarir di Amerika Serikat. Ia diperkirakan memiliki kekayaan bersih USD 200 juta atau sekitar Rp 2,9 T. Restorannya, Nobu, menyajikan ragam hidangan Jepang dan Peru yang jadi favorit para selebriti papan atas.

Nobu Matsuhisa memulai karirnya sebagai pegawai restoran sushi di Tokyo selama 7 tahun. Ia lalu diajak membuka restoran di Peru oleh salah seorang pelanggannya. Mengiyakan ajakan tersebut ternyata menjadi pembuka kesuksesannya. Ia kini punya beberapa restoran di berbagai negara.

Siapa 3 chef terkaya di dunia? Baca di halaman selanjutnya.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT