ADVERTISEMENT

Agar Lebih Enak, Begini Cara Masak Mie Instan Cup yang Enak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 15:00 WIB
Cup Noodle, Mie Instan Cup Jepang Legendaris Sejak 1971
Foto: detikfood
Jakarta -

Mie instan kemasan cup biasanya disajikan dengan mie berukuran berukuran kecil dan bumbu minimalis. Kalau ingin membuat rasanya lebih enak, ikuti tips berikut!

Mie instan merupakan produk yang banyak digemari. Harganya cenderung murah, namun rasanya gurih lezat dan cukup mengenyangkan.

Produk mie instan di dunia sangat beragam. Ada yang dikemas menggunakan plastik, cup, atau mangkuk. Penyajiannya juga bisa direbus dengan air mendidih maupun diseduh dengan air panas.

Selain disajikan dengan bumbu yang telah disediakan, banyak orang membuat kreasi mie instan sendiri. Seperti ditambahkan bumbu hingga aneka topping lezat.

Cara masak mie instan cup agar lebih enak berbumbuCara masak mie instan cup agar lebih enak berbumbu Foto: TikTok @elliejenkins619

Baca Juga: Heboh Penipuan Durian Rp 1 Juta, Ini Klarifikasi Penjualnya

Dilansir dari The Sun (27/5), netizen TikTok ada yang membagikan tips membuat mie instan cup jadi lebih enak. Mie instan tersebut diberikan aneka bumbu yang membuat rasanya lebih kaya.

Ellie May, netizen TikTok itu mengunggah sebuah video ke akun pribadinya @elliejenkins619. Dalam unggahannya, Ellie menggunakan mie instan cup King Pot Noodle.

Sebelum menyeduh mie tersebut, Ellie menambahkan aneka bumbu bubuk ke dalamnya. Ellie tak menggunakan bumbu asli dari mie instan tersebut, melainkan bubuk kaldu, merica, garam, dan kecap asin.

Baca Juga: 10 Makanan Termahal Tercatat di Guiness Wold Records, Harganya Capai Rp 363 Juta

Cara masak mie instan cup agar lebih enak berbumbuCara masak mie instan cup agar lebih enak berbumbu Foto: TikTok @elliejenkins619

Setelah semua bumbu ditambahkan, Ellie kemudian menyeduhnya dengan air panas. Kreasi mie instan cup milik Ellie itu telah ditonton lebih dari 1,6 juta kali. Ada beberapa pengguna TikTok yang tertarik membuat mie instan cup dengan metode tersebut.

"Perlu dicoba. Saya menggunakan kaldu bubuk ke dalam mie instan," komentar netizen.

"Saya menyukai ini! Garam yang asin membuatnya lebih enak," sahut netizen lain.

Netizen Indonesia juga sering berkreasi dengan mie instan. Biasanya orang Indonesia menambahkan saus sambal, bubuk cabe, hingga irisan cabe rawit agar rasanya makin nikmat dan pedas. Ada juga beberapa netizen yang menambahkan kecap manis dan jeruk nipis agar rasanya segar.

Baca Juga: Kejadian Lagi! Driver Ojol Kena Orderan Fiktif 40 Bungkus Nasi Goreng



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT