ADVERTISEMENT

Kejadian Lagi! Driver Ojol Kena Orderan Fiktif 40 Bungkus Nasi Goreng

Riska Fitria - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 13:00 WIB
Orderan fiktif 40 bungkus nasi goreng
Foto: TikTok @cibohay6
Jakarta -

Driver ojol ini curhat di TikTok usai mengalami orderan fiktif sebanyak 40 bungkus nasi goreng. Bahkan sampai ada empat driver ojol yang jadi korbannya.

Melalui video TikTok dengan akun @cibohay6 (09/06) seorang driver ojek online wanita menceritakan pengalaman tak mengenakkan. Ia mengalami orderan fiktif.

Dalam videonya ia mengatakan bahwa sebelumnya ada pelanggan yang memesan nasi goreng sebanyak 10 bungkus. Ketika diantarkan ke lokasi tujuan, si pelanggan tidak bisa dihubungi sama sekali.

Yang mengejutkan, ternyata tidak hanya dirinya yang mengalami orderan fiktif. Di lokasi tujuan, ia juga bertemu dengan tiga driver ojol yang ternyata mengalami hal serupa.

Orderan fiktif 40 bungkus nasi gorengOrderan fiktif 40 bungkus nasi goreng Foto: TikTok @cibohay6

Baca Juga: Kena Orderan Fiktif Makanan, Wanita Ini Dihampiri 13 Driver Ojol Sekaligus

Empat orang driver ojol tersebut mengalami orderan fiktif dengan pesanan nasi goreng dengan masing-masing pesanan sebanyak 10 bungkus. Jadi, total orderan fiktif adalah 40 bungkus.

"Orderan fiktif 40 nasi goreng. Kita telpon tapi gak diangkat. Gue juga udah nelpon pakai telepon biasa juga gak diangkat," ujarnya di video.

Dikonfirmasi detikFood (13/06) satu bungkus nasi goreng gila yang dipesan itu seharga Rp 25.000. Dengan pesanan sebanyak 40 bungkus, berarti total kerugian mencapai Rp 1.000.000.

Lebih lanjut, driver ojol tersebut menceritakan bahwa si pelanggan sempat membalas pesan sekali. Kemudian setelah itu menghilang, ketika ditelepon satu pun tidak diangkat.

Baca Juga: Anaknya Diterima Jadi Polisi, Penjual Pisang Ini Bagikan Minuman Gratis

Orderan fiktif 40 bungkus nasi gorengDriver ojol itu sampai menunggu hingga 1 jam Foto: TikTok @cibohay6

Empat driver ojol itu sampai menunggu hingga 1 jam, hingga akhirnya mereka melaporkan ke pihak perusahaan untuk mendapat ganti rugi. "Harus nunggu satu jam baru bisa dinyatakan orderan fiktif," tuturnya.

Ganti rugi itu akan dibayarkan oleh pihak perusahaan dalam waktu 3 hari ke depan. Sementara untuk pesanan nasi gorengnya, empat driver ojol itu memutuskan untuk membagi-bagikan.

Mereka membagikan nasi goreng kepada driver ojol lainnya yang mereka temui di jalan. Video TikTok pun langsung ramai dipenuhi dengan tanggapan netizen di kolom komentar.

"Gak ngerti sama motif orang kayak gitu tuh apa. Kemarin gue juga kena orderan fiktif ayam bakar 7 books harga Rp 210.000," tulis netizen.

"Kok masih ada ya orang kayak gitu, heran aja gitu apa yang bikin mereka tega," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Curhatan Anak yang Ayahnya Kena Orderan Fiktif Ini Viral di TikTok



Simak Video "Kembali Hadir Duta Sasa 2022!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT