ADVERTISEMENT

Anaknya Diterima Jadi Polisi, Penjual Pisang Ini Bagikan Minuman Gratis

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 19 Mei 2022 19:30 WIB
Anaknya Diterima Jadi Polisi, Penjual Pisang Ini Bagikan Minuman Gratis
Foto: Facebook
Jakarta -

Anaknya diterima masuk menjadi polisi. Penjual pisang keliling ini bagikan minuman dingin gratis ke orang-orang untuk merayakan keberhasilan anaknya.

Rasa bangga dan kasih sayang seorang ayah tak terhitung jumlahnya, jika mereka melihat anak yang mereka sayangi berhasil meraih cita-cita yang diimpikan. Seperti kisah mengharukan dari seorang penjual buah pisang keliling di India, yang menyentuh banyak hati netizen.

Dilansir dari The Logical Indian (19/05), sebuah foto penjual buah pisang di daerah Assam, tiba-tiba viral di media sosial seperti Facebook. Di dalam foto itu tampak seorang penjual yang memikul buah pisang, tengah menuangkan minuman dingin dalam gelas.

Baca Juga: Curhatan Anak yang Ayahnya Kena Orderan Fiktif Ini Viral di TikTok" selengkapnya


Foto ini kemudian dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Bhrama Mazumdar, yang langsung viral dalam hitungan jam. Dalam bahasa India, Mazumdar menceritakan pengalamannya mengobrol dengan penjual pisang yang tidak diketahui namanya itu.

Penjual pisang itu sehari-harinya berjualan di pinggir jalan sekitar tol Kamrup Metropolitan, India. Ada alasan khusus mengapa penjual tersebut membagikan minuman dingin gratis, karena ia merayakan keberhasilan sang putra yang masuk ke dalam akademi polisi di Nalbari.

Anaknya Diterima Jadi Polisi, Penjual Pisang Ini Bagikan Minuman GratisAnaknya Diterima Jadi Polisi, Penjual Pisang Ini Bagikan Minuman Gratis Foto: Facebook

"Saya bertanya tentang harga pisang yang dijual dekat jalan tol dekat Barkuchi Chak, Mirza. Dia bilang harga pisang Malbhog sekitar 70 rupees (Rp 13.200.), sementara gula sekitar Rp 40 (Rp 7.500). Dia kemudian menawarkan saya segelas minuman dingin dari sirup. Saya sempat menolak karena sudah beli gula, tapi dia suruh terima saja, karena anaknya baru keterima di akademi polisi. Saya langsung menerima minuman itu," jelas Mazumdar.

"Melihat senyuman di wajahnya, hati saya juga tersentuh dan ikut bahagia," pungkasnya.

Mazumdar berharap bahwa sang penjual buah pisang itu dan putranya akan terus mendapatkan kesuksesan di masa depan. Karena unggahan ini langsung viral dan mendapatkan banyak komentar dari netizen.

"Saya berdoa agar penjual buah ini sukses di masa depan. Melihat dia memberikan minuman dingin gratis di tengah keterbatasannya membuat saya jadi tersentuh," ucap salah satu netizen.

"Bayangkan betapa bangganya sang ayah, melihat anaknya masuk akademi polisi. Meski sang ayah hanya berjualan pisang di pinggir jalan, tapi dia tetap melakukan apapun yang dia bisa," tulis netizen.

"Orang tak mampu akan mendapatkan banyak manfaat jika anaknya bekerja di pemerintahan. Semoga terbantu, dan sang ayah tetap menyebarkan kebaikan," pungkas netizen.

Sampai saat ini unggahannya sudah mendapatkan lebih dari 349 komentar, dan dibagikan 1,9 ribu kali dan disukai 4,2 ribu like dari pengguna.


Baca Juga: Cuma Dapat Roti di Hari Ulang Tahunnya, Netizen Ini Iri dengan Ayah Tirinya" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT