ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Biar Badan Hangat, Ini 5 Soto Mie Bogor yang Cocok Untuk Makan Siang

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 12:00 WIB
Biar Badan Hangat, Ini 5 Soto Mie Bogor yang Cocok Untuk Makan Siang
Foto: Instagram
Jakarta -

Segarnya soto mie Bogor paling cocok dinikmati saat lapar di jam makan siang. Di Jakarta banyak soto mie Bogor yang padat Isiannya dan juara enaknya.

Tidak hanya laksa, soto mie juga menjadi salah satu makanan khas Bogor yang menyegarkan. Semangkuk soto yang diracik dengan mie kuning, potongan daging, risol dan irisan tomat cocok untuk hangatkan badan.

Ditambah dengan kuah kaldunya yang bening gurih dan kucuran air jeruk limau yang asam wangi. Taburan emping akan membuat soto mie Bogor makin memuaskan selera.

Di Jakarta ada beberapa tempat makan soto mie Bogor yang terkenal akan kelezatannya. Bahkan selama bertahun-tahun berjualan. Pelanggannya tak pernah surut.

Berikut ini 5 rekomendasi soto Bogor dengan isian melimpah di Jakarta:

Biar Badan Hangat, Ini 5 Soto Mie Bogor yang Cocok Untuk Makan Siangisian yang melimpah dan kuahnya yang segar membuat soto Mie Bogor Kota Hujan Bang Alex digemari pelanggannya. Foto: Instagram

1. Soto Mie Bogor Kota Hujan Bang Alex

Soto mie Bang Alex ini menjadi andalan pelanggannya karena disajikan dengan porsi yang banyak dan isian padat. Di sini bahkan ditawarkan porsi jumbo atau normal yang bisa dipilih sesuai dengan kapasitas lambung.

Seporsi soto Bang Alex diracik dengan mie, bihun, kol, lobak, daging, wortel hingga potongan risol. Harga seporsi soto mie ukuran normal dipatok Rp 18 ribu dan Rp 25 ribu untuk ukuran yang lebih besar.

Selalu dipadati pengunjung, jika kamu ingin mencoba soto mie di sini kuncinya harus sabar mengantre. Lokasi kedai soto mie Bogor milik Bang Alex ini ada di Gang Macan Blok B5 No.6, RT.1/RW.5, Duri Kepa, Jakarta Barat.

2. Soto Mie Pak Kumis Angke

Tergolong sebagai soto mie legendaris, Soto Mie Pak Kumis ini dikenal dengan isian daging sapinya yang empuk dan melimpah. Racikan isiannya juga bisa disesuaikan dan dipesan berdasarkan selera.

Tidak jarang juga banyak yang memesan risol tambahan secara terpisah, karena rasa risolnya renyah gurih. Dibandingkan warung soto mie yang lain. Kuahnya yang kuat bumbu tetapi tidak berat di lidah ini diakui pelanggannya punya rasa yang lebih 'premium' dibandingkan soto mie lainnya.

Warung soto ini berada di Jalan Pangeran Tubagus Angke No.140A, RT.10/RW.1, Tambora, Jakarta Barat. Untuk mendapatkan seporsi soto mie yang lengkap dengan berbagai isian dan bahan tambahan lainnya di sini kamu harus merogoh kocak mulai dari Rp 40 ribuan.

Rekomendasi soto mie Bogor lain yang segar kuahnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya.

3. Soto Mie Theresia

Menjadi alternatif menu makan siang para pekerja di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kedai soto mie ini diakui sebagai tempat yang memiliki banyak kenangan. Kehadirannya yang cukup lama membuat pelanggannya bahkan rela kembali datang hanya untuk bernostalgia ke sini.

Rasa bumbu pada kaldunya sangat kuat. Aroma bawang dan mericanya cukup nendang. Irisan daging sapi yang melimpah juga membuat pelanggannya selalu puas setelah menikmati hangatnya soto mie di sini.

Harga seporsi soto mie Bogor yang disajikan di sini dipatok Rp 21 ribu yang sudah lengkap dengan nasi putih hangat. Lokasi kedai soto mie Theresia yang populer ini berada di Jalan Gereja Theresia No.43, Menteng, Jakarta Pusat.

4. Soto Kang Kamil

Biar Badan Hangat, Ini 5 Soto Mie Bogor yang Cocok Untuk Makan SiangBerbeda dengan soto mie Bogor biasa, di Soto Kang Kamil ada juga soto mie dengan kuah santan. Foto: Instagram

Menyajikan dua jenis soto mie, kuah soto di sini dibedakan menjadi yang bersantan dan yang bening. Walaupun soto mie khas Bogor yang asli disajikan dengan kuah bening tetapi kuah santan di sini diakui untuk memenuhi keinginan pelanggan.

Soto Kang Kamil juga memberikan isian yang sesuai dengan selera pelanggannya. Ada soto dengan isian yang normal serta soto yang lebih banyak dagingnya. Menu soto ekstra daging ini menjadi menu yang paling banyak dipesan oleh pelanggannya.

Menurut pengakuan pemiliknya, Soto Kang Kamil ini menggunakan belasan jenis rempah pilihan yang membuatnya berbeda dengan soto mie di tempat lain. Untuk harganya sendiri, soto dengan isian normal dibanderol Rp 17 ribu dan soto ekstra daging seharga Rp 22 ribu. Lokasinya bisa langsung disambangi di Jalan Hadiah 1 No.27-33, Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

5. Soto Mie Teh Ussy

Para penggila soto memilih untuk datang ke sini konon karena daging yang digunakan pada racikan sotonya lebih sehat tanpa lemak. Soto di sini dibedakan menjadi dua jenis, yaitu soto mie Bogor dan soto daging kuah kuning.

Jika ingin mencicipi soto Teh Ussy yang segar ini, kamu tidak boleh telat karena sering kali habis dalam waktu yang singkat. Bagi para pekerja maupun masyarakat sekitar Cilandak hingga Lebak bulus tidak pernah bisa lepas dengan kelezatan soto mie yang begitu populer ini.

Lokasi Soto Mie Teh Ussy berada di Jalan Karang Tengah Raya No.5, Cilandak, Jakarta Selatan. Harga soto mienya dibanderol mulai dari Rp 17 ribu dan berbagai tambahan toppingnya juga bisa disesuaikan dengan selera mulai dari ekstra daging hingga babat dan paru sapi.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT