ADVERTISEMENT

Anak Kos Pamer Makan Wagyu di Twitter, Berujung Diejek Netizen

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 18:30 WIB
Anak Kos Pamer Makan Wagyu di Twitter, Berujung Diejek Netizen
Foto: Twitter/site
Jakarta -

Pamer makan wagyu steak dengan bawa nama 'anak kost', netizen ini bukan dapat pujian. Ia justru dijadikan bahan ejekan oleh netizen lainnya.

Istilah anak kos, atau orang yang tinggal di indekos (kost-kostan) identik dengan gaya hidup hemat hingga pilihan makanan sederhana yang terjangkau. Karena biasanya anak kos jauh dari keluarga, sehingga mereka harus menghemat pengeluaran.

Jika biasanya anak kost makanannya tak lepas dari nasi warteg, atau mie instan. Berbeda dengan anak kos yang satu ini. Lewat akun sharing seputar makanan @Food_Fess, anak kos yang bersifat anonim ini, mengunggah foto menu makanan mewahnya di kost miliknya.

"Anak kost, gak apa-apa kan kalau makan (daging sapi) Wagyu?" tanyanya, lengkap dengan foto satu porsi steak dari daging sapi Wagyu. Lengkap dengan lumuran saus BBQ, kentang goreng dan sayuran.

Anak Kos Pamer Makan Wagyu di Twitter, Berujung Diejek NetizenAnak Kos Pamer Makan Wagyu di Twitter, Berujung Diejek Netizen Foto: Twitter/site

Baca Juga: Trik Belanja Hemat ala Anak Kos hingga Emak-emak" selengkapnya


Daging sapi Wagyu sendiri terkenal memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan daging sapi biasa, atau daging sapi impor lainnya. Daging sapi asal Jepang ini, memiliki ciri khas tekstur daging yang empuk dan rasanya yang meleleh dan enak di mulut.

Kisaran harganya sendiri cukup beragam. Untuk daging steak di beberapa restoran steak ternama di Indonesia, dibanderol dengan kisaran harga sekitar Rp 250.000 per porsinya. Tentu makanan ini terbilang mewah untuk anak kos.

Menanggapi pertanyaan ini. Netizen langsung berbondong-bondong, menjadikan ajang pamer makan steak ini sebagai bahan candaan.

"Gak melanggar UU (undang-undang), dan tidak ada yang peduli. Yang peduli hanyalah diri kita sendiri," sindir @htt**.

"Gak ada aturan gak boleh sih (makan daging Wagyu). Anak kos mau makan daging ikan paus juga silahkan, asal mampu aja nyari atau beli daging pausnya," canda @bub**.

"Yang penting itu kagak hasil nyolong aja sih. Harus banget kayak gini ditanyain? Mau elo anak kost, atau anak apa kek. Selagi uang elo, kagak kekurangan ya terserah elo. Lah mau makan apa aja, atau entar kalau di akhir bulan tiba-tiba cuma bisa nyemilin mie juga terserah elo deh wkwk," komen @jov**.

Meski banyak yang menjadikannya bahan candaan, banyak juga yang memberikan saran agar tidak terlalu boros di awal bulan beli makanan mahal. Agar ketika akhir bulan, tidak bingung mau beli makanan apa karena sudah tidak punya uang.

"Gak ada masalah sih mau makan steak Wagyu. Self reward penting kok, buat bahagiain diri sendiri sekali-kali, yang penting pinter-pinter atur uangnya aja sih," saran @kang**.

Cuitan tentang anak kos pamer makan steak Wagyu, disukai lebih dari 1,4 ribu likes. Serta mendapatkan ratusan komentar yang beragam.


Baca Juga: Fuji Pamer Makan Steak Rp 19,5 Juta, Netizen Langsung Heboh" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT