ADVERTISEMENT

Kesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola Listrik

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 11 Jun 2022 19:00 WIB
Kesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola Listrik
Foto: Site News
Jakarta -

Listrik di rumahnya selalu mati karena pemadaman dari kantor pengelola listrik. Akhirnya pria ini nekat untuk masak di kantor listrik tersebut.

Aliran listrik yang mati memang kerap terjadi, apalagi jika sedang ada gangguan atau pemadaman bergilir dari kantor pengelola listrik. Sampai sekarang di India, pemadaman listrik ini kerap terjadi bahkan listrik hanya hidup sekitar 3-4 jam setiap harinya.

Dilansir dari Storypick (10/06), hal ini lah yang membuat seorang warga bernama M Hanumanthappa kesal dan memutuskan untuk masak di kantor listrik Mangalore Electricity Supply Company Limited (MESCOM).

Kisah ini berawal dari kekesalannya karena listrik di rumahnya, yang ada di desa Shivamogga, Karnataka, selalu dipadamkan setiap harinya. Karenanya ia dan keluarganya harus terbiasa hidup dalam kegelapan di malam hari. Tak hanya ia tak bisa menyalakan lampu atau kipas angin.

Baca Juga: Kocak! Akun Grup di Facebook Ini Khusus Memuat Makanan Nyeleneh" selengkapnya


Ia juga tidak bisa mengisi daya baterai ponselnya, sampai kesulitan menggunakan blender hingga mixer untuk masak. Hanum akhirnya mengajukan komplain ke perusahaan listrik tersebut, karena kejadian ini sudah berlangsung selama berbulan-bulan.

Kesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola ListrikKesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola Listrik Foto: Site News

Meski sudah menyampaikan keluhan dan mengunjungi kantor listrik, ia justru mendapatkan jawaban yang kurang memuaskan hingga berdebat dengan pegawai di sana. Dia juga sudah melaporkan pemadaman listrik ini ke pemerintah setempat.

Lalu ia komplain lewat telepon ke kantor listrik tersebut.

"Coba kalian pikir bagaimana bisa saya menghaluskan bumbu masala dan masak di rumah? Bagaimana saya bisa mengisi daya baterai ponsel? Ini merupakan kebutuhan dasar. Saya tidak bisa terus-terusan ke rumah tetangga untuk hal ini," komplain Hanum.

Jawaban pihak kantor listrik itu justru membuatnya meradang.

"Kalau begitu, datang saja ke kantor ini dan blender bumbu masala milikmu di sini," ucap pegawai di sana. Pegawai di sana tentunya tak berpikir bahwa Hanum akan serius masak di sana.

Karena untuk membuat masala sendiri cukup rumit. Bumbu dasar di hidangan India ini menggunakan belasan rempah seperti intan hitam, jintan, kayu manis, kapulaga hingga bunga lawang yang semuanya disangrai lalu diblender atau dihaluskan menggunakan mixer sampai teksturnya menjadi bubuk.

Kesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola ListrikKesal Listrik Selalu Mati, Pria Ini Nekat Masak di Kantor Pengelola Listrik Foto: Site News

Tapi ternyata Hanum benar pergi ke kantor listrik untuk masak dan mengisi daya baterai ponselnya. Ia menggunakan blender yang dibawanya di rumah untuk membuat bumbu masala. Tidak hanya sekali, Hanum masak di sana selama 10 bulan penuh.

Kisahnya yang viral karena nekat masak dan menyiapkan bumbu di kantor listrik, membuat pihak perusahaan listrik MESCOM, akhirnya menanggapi serius keluhannya.

Menurut pembelaan MESCOM, pihaknya kesulitan membenarkan jalur aliran listrik karena hujan sampai perangkat penyalur listrik yang tidak bisa dicharger.

Banyak netizen yang memuji aksi Hanum karena keberaniannya.

"Pria ini merupakan gambaran dari keteguhan dan pantang menyerah untuk memperjuangkan haknya," puji @saga**.

"Ini yang dinamakan kalau orang-orang dari India Selatan, benar-benar suka masakan chutney yang membutuhkan masala," pungkas @tob**.

Pihak MESCOM berjanji akan segera menyelesaikan masalah ini, sehingga listrik di rumah Hanum bisa nyala kembali.

Baca Juga: Reaksi Kocak Youtuber Sunda Saat Nonton Video Makanan India" selengkapnya



Simak Video "Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT