Reaksi Kocak Youtuber Sunda Saat Nonton Video Makanan India

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Jun 2020 19:30 WIB
makanan india jorok Foto: youtube
Jakarta -

Ada beberapa makanan asal India yang diracik dengan cara unik. Video makanan India yang diaduk langsung menggunakan tangan ini kemudian diulas oleh youtuber berbahasa Sunda.

Lewat Youtube channel Aya Ibrahim, video-video yang menampilkan makanan India direview dan dinilai dengan gaya kocak. Ada beberapa video yang menampilkan cara pengolahan makanan India.

Uniknya, aneka makanan ini diracik langsung menggunakan tangan sehingga tampal agak jorok dan menjijikan. Aya dalam bahasa Sunda, kemudian melihat video ini sambil memberikan reaksi kocak.

makanan india jorokmakanan india jorok Foto: youtube


Baca juga : Diinjak-injak hingga Digigit, 5 Cara Jorok yang Dilakukan Penjual Makanan


Sekilas memang video saat meracik makanan ini tampak menjijikan. Apalagi diolah oleh pedagang yang tangannya kelihatan kotor.

"Eta kuku si mamangnya item-item," kata Aya sambil menunjukkan videonya.

Makanan yang sedang diracik pedagang ini adalah pani puri, jajanan khas India yang terkenal dan banyak disukai masyarakat. Pani puri hadir dengan kombinasi rasa asam, pedas, asin dan manis. Kudapan ini memang diracik dengan menggunakan tangan langsung.

makanan india jorokmakanan india jorok Foto: youtube


"Kayak karedok, lotek. Tapi kalo di kita mah bersih, nggak pakai tangan," kata Aya saat melihat aneka sayuran dan bumbu dicampur rata.

Reaksi kaget sekaligus histeris juga sering ditunjukkan Aya ketika melihat penjual makanan mencelupkan tangannya. "Ini bumbunya ceunah. Ya Allah, dianclomin itu. Liatnya jadi nggak nafsu makan kalo saya mah. Ini ada yang tau nggak nama makanannya apa?" kata Aya saat melihat makanan ini dicelupkan ke kuahnya.

Tak hanya itu, pada video selanjutnya ada penampakan warga yang antre makanan. Si penjual membagikan makanan seolah dilempar. Aya pun kembali bereaksi melihat video ini.

"Ngasih makan kaya ngasih makan kucing. Kuahnya dialungkeun. Ini kaya gulai, mirip," kata Aya.

Di sekitar tempat pembagian makan ini juga terlihat orang yang asyik makan sambil berdiri, mencuci piring dan orang-orang yang masih antre untuk mendapatkan makanan.

"Udah diladangin ke piring yah, malah dianclomin lagi ke kuahnya. Ya Allah pake tangan itu dicomot dagingnya," kata Aya sambil tertawa.

makanan india jorokmakanan india jorok Foto: youtube


Baca juga : Langgar Keamanan dan Kebersihan, Restoran di India Didenda Rp. 280 Juta


Video reaction soal review makanan India ini kemudian mendapat banyak perhatian. Hingga saat ini video sudah dilihat lebih dari 2,4 juta kali dan mengundang ribuan komentar netizen.

"Buat ciwi-ciwi Indonesia yang gendut dan mau diet tanpa obat kimia. Liat aja video ini, dijamin hilang nafsu makan," kata netizen.

"Saran, kalau liburan ke India sedia Indomie satu koper ya," sahut netizen.

"Pingin sekali gue ke India buat jualan sendok," kata netizen.



Simak Video "Tauto, Kuliner Pekalongan yang Memang Cucok!"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)