ADVERTISEMENT

Manis Legit! Sorabi Hijau Kuntilanak yang Legendaris di Karawang

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 11 Jun 2022 17:30 WIB
Raja Sorabi Hijau M Kasim
Foto: detikcom/Riska Fitria

4. Punya Dua Varian

Raja Sorabi Hijau M KasimTekstur sorabi hijaunya yang bersarang di dalamnya ketika dibelah. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ada dua varian sorabi hijau yang ditawarkan di sini. Varian tersebut dibedakan dengan dua sausnya, yakni rasa gula pandan dan rasa durian.

Kami menyukai tekstur sorabi hijaunya yang bersarang di dalamnya ketika dibelah. Ketika dimakan lembut, wangi dan ada aroma smokey dari proses pembakaran menggunakan kayu bayar.

Sorabi tersebut cocok dipadukan dengan saus yang rasanya manis legit. Satu sorabi dibanderol Rp 6.000 untuk varian gula pandan, dan Rp 7.000 untuk varian durian.

Kamu juga bisa memesan sebanyak satu boks berisi 10 sorabi seharga Rp 30.000-an. "Dulu pertama kali jualan harganya Rp 400 perak satu sorabi," ujar M Kasim.

5. Omzet Sehari bisa Beli Satu Unit Motor

Raja Sorabi Hijau M KasimM Kasim menegaskan bahwa Raja Sorabi Hijau tidak memiliki cabang Foto: detikcom/Riska Fitria

Berdiri sejak 1995, Raja Sorabi Hijau kini menjadi populer dan dikenal sebagai oleh-oleh khas Karawang. Ramai orang yang tak ingin terlewat mencicipi jajanan ini.

Dalam sehari, Raja Sorabi Hijau bisa mendapatkan omzet tinggi. M Kasim tidak menyebutkan secara spesifik, tetapi jika diibaratkan omzet sehari bisa untuk membeli satu unit motor.

M Kasim menegaskan bahwa Raja Sorabi Hijau tidak memiliki cabang. Meskipun anak-anaknya ada yang menjual sorabi hijau juga, tetapi mereka menggunakan merek dagang sendiri.

Baca Juga: Manis Gurih Tahu Bumbu Mang Edo khas Karawang yang Legendaris



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT