ADVERTISEMENT

Huaah! Tersengat Pedasnya Cilok Goang di Alun-alun Karawang

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 02 Jun 2022 15:00 WIB
Jajan cilok goang di alun-alun Karawang
Foto: detikcom
Jakarta -

Melipir ke alun-alun Karawang, Jawa Barat kamu akan puas dengan aneka jajanan di sana. Ada cilok super pedas yang disajikan dengan sambal goang.

Alun-alun Karawang jadi destinasi kuliner yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Di sana ada jejeran jajanan kaki lima yang siap memanjakan perut, mulai dari yang manis, gurih hingga pedas.

Tepat di depan Masjid Agung Karawang, kamu akan menemukan penjual cilok bernama Cilok Goang Syifzam. Berbeda dari cilok kebanyakan, karena cilok di sini memiliki cita rasa yang super pedas.

Itu karena ciloknya disajikan dengan sambal goang. Sambal goang adalah sambal mentah khas Sunda. Warung Cilok Goang Syifzam ini jadi salah satu penjual jajanan yang diantre pembeli.

Jajan cilok goang di alun-alun KarawangWarung Cilok Goang Syifzam ini jadi salah satu penjual jajanan yang diantre pembeli. Foto: detikcom

Baca Juga: Keren! Kafe di Karawang Ini Mempekerjakan Anak Yatim Piatu

Ada banyak varian yang ditawarkan untuk menu cilok goang. Semuanya dibedakan dengan isian toppingnya. Kami memesan varian spesial dengan harga Rp 15.000 yang dilengkapi dengan sosis dan tahu.

Cilok goang itu semuanya disajikan hangat-hangat karena baru dimasak ketika ada yang membeli. Rudita, selaku pemilik warung cilok gaong ini mengatakan bahwa ia sudah 4 tahun berjualan cilok.

"Dalam sehari bisa menghabiskan 2 kilogram cilok," ujarnya saat ditemui detikFood (29/05).

Kenyal cilok tersebut berpadu dengan bumbu gurih dan sambal goang. Sambal goangnya itu tidak hanya memiliki citarasa pedas, tetapi ada sentuhan rasa asam dari campuran jeruk limau.

Jajan cilok goang di alun-alun KarawangJajan cilok goang di alun-alun Karawang Foto: detikcom

Baca Juga: 5 Kafe Kekinian di Karawang Ini Jadi Tempat Nongkrong Seru

Selain cilok, ada juga menu seblak yang tak kalah lezat. Kami memesan dengan isian sosis, bakso, telur dan ceker ayam yang dibanderol dengan harga Rp 12.000.

Di sini kamu juga bisa menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera dan kemampuan lidah. Sebalk tersebut kemudian diracik dengan cikur atau kencur sehingga memberikan tekstur yang berbeda.

Cilok dan seblak tersebut kemudian disajikan di mangkok sterofoam. Kamu bisa makan ditempat karena ada satu meja panjang dengan beberapa kursi plastik. Atau bisa juga dibungkus untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Mampir Karawang Bisa Sarapan Tahu Bumbu di Warung Mang Edo



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT