ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

7 Makanan Enak di Yogyakarta yang Belum Banyak Orang Tahu, Cobain Yuk!

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 11 Jun 2022 11:00 WIB
7 Makanan Enak di Yogyakarta yang Belum Banyak Orang Tahu, Cobain Yuk!
Foto: Twitter/HambaaTuhannn
Jakarta -

Jadi destinasi liburan favorit, Yogyakarta punya banyak kuliner yang patut dicoba. Seorang netizen membuat daftar tempat makan enak di sana yang belum banyak orang tahu.

Yogyakarta merupakan salah satu kota besar yang ada di kawasan Jawa Tengah. Kota pelajar ini tidak pernah gagal menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung ke sana.

Terutama Malioboro, menjadi salah satu area yang begitu populer akan pusat perbelanjaan kaki lima dan berbagai pilihan tempat makan yang enak. Selain itu banyak juga tempat makan legendaris hingga kekinian yang begitu populer di Yogyakarta.

Ternyata kuliner yang menarik dan enak di Yogyakarta tidak hanya yang sudah populer saja. Seorang netizen asal Yogyakarta melalui akun Twitternya @HambaaTuhannn (8/6) membagikan daftar tempat makan enak yang belum banyak diketahui orang. Apa saja ya daftarnya?

Berikut ini 7 rekomendasi tempat makan enak yang belum banyak diketahui di Yogyakarta menurut Twitter @HambaaTuhannn:

7 Makanan Enak di Yogyakarta yang Belum Banyak Orang Tahu, Cobain Yuk!Punya sambal ijo yang pedas luar biasa, Warung P2M ini cocok untuk pecinya pedas. Foto: Twitter/HambaaTuhannn

1. Warung P2M (Putra-Putri Mandiri)

Di sekitar GL Zoo, Rejowinangun, Kota Gede, ada tempat makan ayam penyet yang tersembunyi tetapi punya rasa menu juara. Salah satu menu andalannya, ayam lombok ijo yang dilengkapi dengan tumbukan cabe hijau melimpah.

Porsi nasi putih yang disajikan juga cukup banyak dan dilengkapi lalapan. Harga yang dibanderol juga murah saja, mulai dari 16 ribuan kamu sudah bisa makan kenyang di sini.

2. Mie Bandung Kridosono

Berbeda dengan mie kocok Bandung, Mie Bandung Kridosono ini hanya seperti mie pangsit buatan rumahan yang disajikan pada tempat makan yang sangat sederhana. Lokasinya di kawasan bundaran Kridosono ini diakui oleh akun @HambaaTuhannn memang kurang nyaman.

Tetapi masalah rasa makanannya, tempat makan ini punya mie pangsit dan kwetiau goreng yang patut dicoba. Harganya mulai dari Rp 16 ribu saja. Bahkan kenikmatannya diakui sebagai mie dengan rasa terbaik yang pernah dicobanya.

3. Miayam Om Karman

Bagi penggemar mie ayam dengan topping cincangan ayam melimpah, Miayam Om Karman ini harus dikunjungi. Porsinya yang melimpah dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp 9 ribuan saja dikatakan tidak boleh dilewatkan.

Rasa bumbu pada topping ayamnya cukup kuat tetapi tidak terlalu 'medok' seperti mie ayam gerobakan kebanyakan. Warung mie ayam yang berlokasi di Jalan Cepit-Tembi, Bantul, ini bisa disesuaikan harga dan isiannya tergantung kemauan pelanggan.

Rekomendasi tempat makan di Yogyakarta lainnya bisa dilihat pada halaman selanjutnya.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT