ADVERTISEMENT

Irfan Hakim dan 3 Orang Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Gegara Keripik Pedas

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 10 Jun 2022 13:31 WIB
Makan Paqui Jadi Sakit Sampai dibawa ke RS
Foto: YouTube
Jakarta -

Keripik pedas dengan campuran carolina reaper dapat membahayakan karena pedasnya menyengat. Ada yang sakit perut hingga masuk rumah sakit seperti Irfan Hakim.

Keripik pedas dengan merek Paqui kerap dijadikan tantangan one-chip challenge karena pedasnya yang menyengat. Dikarenakan bahan campurannya yang menggunakan cabe carolina reaper dengan kandungan level pedas sekitar 1,5 juta SHU (Scoville Heat Units).

Saking pedas keripik tersebut, orang-orang yang mencobanya terkadang mengalami gangguan kesehatan. Seperti sakit perut, lidah terbakar, bahkan sampai dilarikan ke rumah sakit.

Tak hanya Irfan Hakim saja yang baru-baru ini mengalaminya, tapi ada orang lain dengan pengalaman serupa. Seperti Jessica Jane hingga Farida Nurhan.

Baca Juga: 3 Fakta Keripik Super Pedas yang Disantap Irfan Hakim hingga Masuk Rumah Sakit

Berikut 4 orang yang alami gangguan kesehatan karena keripik pedas.

1. Irfan Hakim

Irfan HakimIrfan Hakim Foto: Instagram @irfanhakim75

Kabar Irfan Hakim masuk ke rumah sakit menghebohkan, penyebabnya dikarenakan makan keripik pedas saat berkolaborasi dengan YouTuber Tanboy Kun. Tanboy Kun mengajak presenter kondang tersebut untuk melakukan one-chip challenge.

Irfan Hakim melakukan one-chip challenge dengan keripik pedas merek Makiq yang merupakan produk dari Indonesia. Tak seperti Paqui, tapi Makiq terbuat dari melinjo. Namun untuk level kepedasannya terbuat dari bahan yang sama yaitu carolina reaper.

Meski hanya menyantap satu keping keripik melinjo pedas itu, rasa pedasnya membara di seluruh permukaan mulut. Irfan juga merasakan sakit di bagian perutnya hingga dilarikan ke rumah sakit. Tak hanya Irfan saja, tapi beberapa karyawannya juga ikut dilarikan ke rumah sakit karena makan keripik pedas itu.

2. Farida Nurhan

Makan Paqui Jadi Sakit Sampai dibawa ke RSMakan Paqui Jadi Sakit Sampai dibawa ke RS Foto: YouTube

Farida Nurhan juga pernah mengalami gangguan kesehatan setelah melakukan one-chip challenge dengan keripik pedas Paqui. Ia membuat konten ini pada 2020 lalu.

Saat itu, Farida berhasil menghabiskan satu keping keripik pedas itu. Farida yang pecinta pedas ternyata tidak bisa menahan kepedasan dari level mematikan ini. Efeknya langsung terasa membuat Farida keringatan hingga lidahnya terbakar.

Baca Juga: 3 Fakta Keripik Super Pedas yang Disantap Irfan Hakim hingga Masuk Rumah Sakit



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT