Siap Kesetrum Cabe! 5 Restoran Ini Punya 32 Jenis Sambal Tradisional

ADVERTISEMENT

Sambal Setan Super Pedas

Siap Kesetrum Cabe! 5 Restoran Ini Punya 32 Jenis Sambal Tradisional

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 12:00 WIB
Restoran sambal
Foto: detikFood/Instagram
Jakarta -

Pecinta pedas bisa mampir ke beberapa restoran yang terkenal dengan sambal nusantaranya ini. Bahkan sampai ada yang punya 32 jenis sambal.

Bagi orang Indonesia, makan tanpa ada sengatan pedas dari sambal terasa kurang lengkap. Karenanya beberapa restoran ini menawarkan pilihan sambal nusantara.

Tak hanya satu atau dua, mereka bahkan menawarkan belasan hingga puluhan jenis sambal nusantara mulai dari yang bercita rasa manis, asam segar hingga yang super pedas.

Sambal-sambal tersebut tentunya cocok dipadukan untuk makan lauk-pauk rumahan khas Indonesia. Seperti ayam goreng, ikan goreng, sayur dan aneka tumisan.

Berikut 5 restoran yang punya banyak pilihan sambal:

1. Waroeng SS

Restoran sambalWaroeng SS memiliki 32 pilihan sambal Foto: Instagram @waroengss


Waroeng SS terkenal dengan aneka sambalnya. Tak tanggung-tanggung, sambal yang ditawarkan di sini ada sebanyak 32 pilihan. Semuanya lengkap mulai dari yang manis hingga yang super pedas.

Di Waroeng SS, kamu bisa pesan ikan gurame goreng yang dipadukan dengan sambal mangga muda. Sensasi gurih renyah ikan goreng cocok dipadukan dengan sambal mangga muda yang segar.

Untuk menu tambahannya, ada tumis kangkung hingga sayur asem. Sementara itu, untuk sambalnya ada sambal ijo, sambal ati, sambal bawang dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Huaah! Pedas Menyengat Ragam Makanan dengan Sambal Setan

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT