Huaah! Makan Makin Seru dengan Pilihan 30 Sambal Nusantara di Sini

Riska Fitria - detikFood Kamis, 13 Feb 2020 18:00 WIB
sambal nusantara 30 jenis sambal nusantara tersedia di sini Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Doyan pedas? Tempat baru ini wajib Anda kunjungi. Ada 30 varian sambal nusantara menanti ditambah beragam lauk paduannya. Tentu saja ada nasi hangat mengepul!

Sensasi pedas pada cabai dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan. Hal tersebut juga telah dibuktikan oleh beberapa penelitian. Karenanya banyak orang tak bisa makan tanpa sengatan pedas cabai yang diracik menjadi sambal.

Indonesia dikenal sebagai surga sambal. Bukan hanya jenis cabai saja berbeda tetapi beragam bahan yang dipadukan menjadi sambal juga menambah ragam sambal. Nyaris setiap daerah di Indonesia memiliki varian sambal dengan ciri khas masing-masing. Seperti sambal lado mudo dari Sumatera Barat, sambal matah dari Bali, sambal dadak dari Sunda dan masih banyak lagi.

Huaah! Makan Makin Seru dengan Pilihan 30 Sambal Nusantara di SiniAneka sambal nusantara dan lauk pauk di Bu Eva Special Sambal Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Sebuah tempat bernama 'Bu Eva Spesial Sambal' diperkenalkan bagi pencinta makanan pedas dan sambal nusantara. Tempat makan spesialis sambal ini merupakan terobosan baru dari KULO Group. Sesuai namanya, tempat makan yang berada di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat itu menyajikan makanan Indonesia dengan aneka sambal nusantara.

Nama Bu Eva sendiri diambil dari nama partner KULO Group saat berkolaborasi untuk meluncurkan tempat makan tersebut. Sambal nusantara tersebut juga dibuat dengan racikan turun temurun. Oleh karenanya kelezatan rasa sambalnya sudah tidak diragukan lagi.

Tak tanggung-tanggung, sambal nusantara tersedia sebanyak 30 jenis. Seperti Sambal Terasi, Mangga, Sambel Pecak, Sambal Teri, Sambal Kacang, Sambal Matah, Sambal Pete, Sambal Jeruk, Sambal Bawang dan lainnya.

Huaah! Makan Makin Seru dengan Pilihan 30 Sambal Nusantara di SiniAneka lauk tersedia di Bu Eva Special Sambal Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Baca Juga : Pencinta Pedas, Ini 7 Sambal Kemasan yang Sedap Buat Pelengkap Sahur dan Buka

Sedangkan untuk menemani sambal nusantara ada beragam lauk Indonesia. Seperti olahan ayam kampung dan negeri, empal daging, ati ampela, sate usus, daging hingga aneka sayuran khas rumahan. Menu makanan tersebut dibanderol mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 35.000.

Harga yang ditawarkan oleh Bu Eva Special Sambal untuk varian sambal nusantara terbilang terjangkau, berkisar antara Rp. 3.000 sampai dengan Rp. 6.500. Dari sekian banyak varian sambal nusantara tersebut terdapat top 10 sambal nusantara yang menjadi favorit.

Seperti Sambal Bawang, Sambal Korek, Sambal Terasi Mateng, Sambal Terasi Tomat, Sambal Bawang Mentah, Sambal Daun Jeruk, Sambalado Ijo, Sambal Penyet, Sambal Manis dan Sambal Pecel. Semua varian sambal nusantara itu memiliki ciri khas masing-masing.

Huaah! Makan Makin Seru dengan Pilihan 30 Sambal Nusantara di SiniTop 10 sambal nusantara yang tersedia di Bu Eva Special Sambal Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Tentunya semua sambal nusantara ini punya citarasa masing-masing. Itu karena bahan-bahan yang digunakan juga berbeda-beda. Seperti sambal daun jeruk, itu ada sensasi segar karena ada campuran daun jeruknya," ujar Michelle Sulistyo, Marketing Director KULO Group.

Dengan hadirnya tempat makan ini diharapkan pencinta sambal bisa memuaskan selera. Sambil menyantap aneka lauk dan olahan sayuran tradisional, beragam sambal jadi makin nikmat rasanya.

Baca Juga : Resep Sambal 'Mboksiyah', Sambal Mentah dengan Terasi Nikmat



Simak Video "Menyantap Makanan Khas Jepang di Atas Tikar Tatami"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)