ADVERTISEMENT

Jijik! Wanita Ini Beli Nasi Lemak Rp 3.000 Dapat Bonus Kotoran Ikan

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 08 Jun 2022 14:00 WIB
Beli nasi lemak ada kotoran ikan
Foto: Facebook
Jakarta -

Tergoda dengan nasi lemak harga murah, wanita ini malah dibikin kesal. Nasi lemaknya ada kotoran ikan yang bikin jijik memakannya.

Kejadian tak mengenakkan dialami oleh seorang wanita. Ia adakah Nora Syida yang menetap di Selangor, Malaysia. Di unggahan Facebooknya ia menceritakan kejadian apes saat beli nasi lemak.

Nasi lemak itu dibeli oleh suaminya di sebuah gerai di pinggir jalan. Satu porsinya dibanderol dengan harga terjangkau, yakni 1 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 3.000-an.

Namun, ia terkejut begitu membuka bungkus nasi lemak yang dikemas menggunakan daun pisang. Pasalnya di dalam campuran nasi lemak itu ada kotoran ikan bilis.

Baca Juga: Duh! 5 Netizen Ini Temukan Benda Berbahaya dalam Makanannya

Beli nasi lemak ada kotoran ikanBeli nasi lemak ada kotoran ikan Foto: Facebook

"Saya ngedumel sendiri, apa salah saya dapat kotoran ikan bilis. Kalau gak di kasih sambal saya gak apa, tapi ini ada kotoran ikan bilis," ujarnya.

Ia membeli dua bungkus, dan dua-duanya ada kotoran ikan. Dikutip dari mStar Online (08/06) Nora tetap memakan nasi lemak itu, tetapi ia menyingkirkan kotoran ikannya.

Unggahanya di Facebook pun viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ramai netizen yang ikut kesal dengan kejadian yang dialami oleh Nora.

"Kebiasaan ya penjual makanan pinggir jalan gak memperhatikan higienis," tulis netizen.

"Tolong lebih memperhatikan kebersihan, ini makanan dimakan orang banyak," toulis netizen lainnya.

Baca Juga: Bikin Nafsu Makan Hilang, 5 Orang Ini Temukan Patahan Gigi Dalam Makanannya

Nasi lemak or fragrant rice dish cooked in coconut milk and pandan leaf, commonly found in Malaysia and considered as the national dish. It is also a native dish in neighbouring countries with significant Malay population. Image shows nasi lemak with fried chicken, hard boiled egg, sambal, anchovies, sliced cucumber, marinated fried prawn. It is traditionally served with cut banana leaf spread or wrapped in it.Nasi lemak ilustrasi Foto: Getty Images/iStockphoto/faidzzainal

Nora menyebutkan bahwa ia tidak bermaksud untuk menjatuhkan penjual nasi lemak tersebut. Dengan unggahannya, ia ingin agar orang lain lebih hati-hati saat membeli makanan di luar.

"Ini pertama kali suami beli nasi lemak di kedai itu. Kami tak akan beli lagi di sana. Trauma ada kotoran ikan, padahal suami ke kedai masih pagi jam 08.00," ujar Nora.

Lebih lanjut, Nora juga menceritakan bahwa ibunya juga merupakan penjual nasi lemak. Ia tahu betul bagaimana sang ibu menjaga kebersihan dan kualitas makanan yang dijual.

"Kalau ibu saya bisa jaga kualitas makanan, kenapa penjual makanan lain tidak bisa? Harusnya penjual ingat bahwa kami beli pakai uang," lanjutnya.

Baca Juga: Bukan Hewan Menjijikan, Wanita Ini Temukan Mainan di Dalam Burger



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT