ADVERTISEMENT

Toko Kue Indonesia di Singapura ini Jual Bika Ambon Murah Meriah

Atiqa Rana - detikFood
Minggu, 05 Jun 2022 18:00 WIB
Toko Kue Jajanan Indonesia di Singapura
Foto: eatbook.sg
Jakarta -

Sebuah toko kue Indonesia di Singapura menjual bika ambon dengan harga sangat murah. Kue ini pun menjadi salah satu kue populer dijual Rp 6 ribu sepotong.

Dilansir dari eatbook.sg (30/05), Warga Singapura mengenal toko kue jadul di terletak di daerah Ji Xiang Ang Ku Kueh, Lek Lim Nnyaa Cake Confectionery, dan Tiong Bahru Galicier. Jarang sekali mereka menyebut Borobudur Snacks Shop yang ada di Bedok.

Toko Kue Jajanan Indonesia di SingapuraToko Kue Borobudur Snacks Shop yang ada di Bedok, Singapura, menjual Jajanan jadul Indonesia. Foto: eatbook.sg/@areliandme

Ini karena lokasinya berada di bawah Bedok North HDB flat sehingga banyak orang yang tidak kenal toko kue Indonesia ini. Padahal mereka membuat kue-kue tradisional dengan bahan alami dan harga murah meriah.

Meskipun tak mudah dicari, tetapi bagi para pecinta kue jadul, toko ini tentu akan menjadi harta karun berharga. Toko yang tersembunyi ini telah membuat kue buatan sendiri selama beberapa dekade.

Kue-kue yang dijualnya pun tampak beragam mirip dengan jajan kue asli Indonesia yang dijual di pasar. Beberapa kue yang dijualnya ada kue klepon, kue lapis tepung beras warna-warni, kue ang ku merah, hingga bika ambon.

Diantara jajanan kue tersebut, salah satu yang paling menarik adalah bika ambon andalan mereka. Toko kue satu ini memang terkenal dengan kue bika ambonnya.

Kue kuning berserat halus ini adalah jenis kue basah yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Umumnya dibuat dengan ragi dan daun jeruk sehingga aromanya sangat harum.

Toko Kue Jajanan Indonesia di SingapuraDi Borobudur Sancks Shop ini satu potong kue bika ambon dijual Rp. 6 ribu. Kue ini juga berhasil dicintai warga Singapura. Foto: eatbook.sg/@kotobukilimpeh

Kelezatan kue asal Medan berongga ini telah berhasil membuat warga Singapura jatuh cinta. Karena kepopuleran kue itu, beberapa toko lain juga membuat kue bika ambon dengan tekstur yang lebih lembut seperti kue bolu. Sementara ada beberapa yang masing menggunakan resep Indonesia.

Selain rasanya yang legit empuk, bika ambon juga digemari karena harganya yang sangat murah. Di Borobudur Sancks Shop ini satu potong kue bika ambon dijual Rp. 6 ribu. Sedangkan satu kotak isi 4 potong bika ambon harganya Rp 25.000.

Toko jajanan kue Indonesia ini juga terkenal dengan onde-onde renyah dan garing yang bisa didapatkan hanya dengan Rp 2 ribu. Selain itu, ada juga kue ang ku dengan beberapa macam isian seperti ubi, kacang hijau, kacang tanah tak kalah enak.

Toko Kue Jajanan Indonesia di SingapuraToko jajanan kue Indonesia ini juga terkenal dengan onde-onde renyah dan garing. Selain itu, ada juga kue ang ku dengan beberapa macam isian. Foto: eatbook.sg/@alamakgirl

Meskipun toko jajanan kue Indonesia di Singapura ini berada pada daerah terpencil, tetapi dengan harga dan cita rasa khas lokal Indonesia, kue bika ambon milik mereka berhasil mengambil hati warga Singapura.



Simak Video "Dilarang Tulis Ucapan Natal di Cake, TOUS les JOURS Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT