ADVERTISEMENT

Viral Barista Nyinyir Saat Pelanggan Beli Americano, Netizen Geram!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 16:39 WIB
Barista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan Americano
Foto: TikTok @lightspace.idn / Twitter
Jakarta -

Dua orang barista di Solo viral karena membuat konten 'nyinyir' kepada pelanggan yang membeli menu kopi Americano. Banyak netizen ikut geram dan mengecamnya!

Profesi barista bertugas meracik kopi atau minuman lainnya di coffee shop maupun kafe. Sebagai seorang barista, mereka diharuskan melayani pelanggannya sebaik mungkin.

Ternyata tak semua barista memiliki sikap yang sama. Sebuah video barista yang membuat konten untuk coffee shop tempatnya bekerja viral beberapa hari lalu.

Dalam video TikTok yang diunggah oleh akun @lightspace.idn (2/6), dua orang barista terlihat membuat konten. Barista itu menuliskan keterangan, "Ada ngga sih yang ke coffee shop pesennya Americano?"

Baca Juga: Daging Meltique Bukan Wagyu, Ini Penjelasan Dims The Meat Guy

Barista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan AmericanoBarista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan Americano Foto: TikTok @lightspace.idn / Twitter

Tak hanya keterangan tersebut, tapi barista itu juga menuliskan beberapa kalimat. "Kak pesen americano satu", lalu mereka juga menuliskan, "Yang bener gamau pesan yang manis-manis aja?"

Video barista itu kemudian viral di TikTok. Dalam videonya, dua orang barista itu juga tampak menunjukkan ekspresi yang diyakini banyak netizen sebagai nyinyiran. Ia juga mengucapkan, "Yang bener?" beberapa kali.

Dikarenakan videonya telah viral, pihak coffee shop Light Space yang ada di Solo, Jawa Tengah ini langsung menghapus video tersebut dan membuat klarifikasi via Reels Instagram.

Barista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan AmericanoBarista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan Americano Foto: TikTok @lightspace.idn / Twitter

Baca Juga: Ini Hukum Pakai Wadah Bekas Makanan Haram Menurut Ulama

"Halo teman-teman semuanya, selamat malam. Kami berdua di sini ingin menjelaskan dan mengklarifikasi lagi mengenai konten kami yang kami upload melalui IG maupun TikTok. Kami berdua sebelumnya meminta maaf yang sebesar-besarnya mengenai isi konten tersebut. Sebetulnya kami tidak ada niatan untuk menyinggung pihak manapun. Baik yang pencinta Americano maupun yang tidak suka Americano," ujar kedua barista coffee shop Light Space (3/6).

"Sebenarnya di konten tersebut di pojok paling kanan bawah sudah ada penjelasannya ya temen-temen. Tapi apabila isi konten kita menyinggung perasaan temen-temen semua, kami berdua memohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebelumnya kami juga berterima kasih atas banyaknya masukan dan saran-saran yang temen-temen berikan kepada kami nanti bisa jadikan untuk evaluasi kita ke depannya agar kejadian tersebut tidak terulang lagi. Sekali lagi kami berdua memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada temen-temen semua, terima kasih," lanjut dua barista tersebut.

Meski sudah mengeluarkan video klarifikasi, banyak netizen yang terlihat masih geram. Bahkan, Americano sampai menjadi trending topic di Twitter (4/6).

Barista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan AmericanoBarista Nyinyir Pada Pelanggan yang Pesan Americano Foto: TikTok @lightspace.idn / Twitter

"Harusnya langsung tawarin "Maaf kak, ada request? add sugar atau tidak kak?" SIMPLE! Orang-orang itu pesen ya karena udah tau apa yang di-mau. kalau belum paham pasti nanya kok."Mba ini apa? kopinya campuran apa dan apa?"," cuitan netizen Twitter.

"Penasaran deh, emang kenapa sih gak boleh pesen Americano? Sampe ditanya berulang2 begitu? Kalau gak boleh, ngapain dijual? Ada lho, ada yang suka kopi pahit. Bukan kuli aja. Sobat kuli punya banyak," cuitan netizen lain.

Perlu diketahui, Americano adalah salah satu menu kopi yang populer, berupa minuman kopi hitam bercita rasa ringan yang diketahui bisa menambahkan energi. Minuman ini bisa dinikmati hangat maupun dingin dengan tambahan es batu.

Baca Juga: Beri Cokelat Panas dengan Pesan Menyentuh, Barista Ini Dipuji

Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Kisah Dedy Delon, Air Mata di Balik Tawa Panglima Badut Indonesia

[Gambas:Video 20detik]



(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT