ADVERTISEMENT

Gordon Ramsay Kesal Lihat TikToker Masak Pakai Kaleng Keripik

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 12:00 WIB
Gordon Ramsay Kesal Lihat TikToker Masak Pakai Kaleng Keripik
Foto: TIkTok/gordonramsayofficial
Jakarta -

Gordon Ramsay terkenal akan kritiknya yang pedas. Bukan kontestan memasak, kali ini TikToker yang menjadi sasaran kritiknya setelah memberikan trik yang dianggap konyol.

Gordon Ramsay merupakan seorang profesional chef yang identik dengan perilakunya yang 'kejam' terhadap kontestan acara memasak. Chef yang selalu menuntut kesempurnaan ini tidak pernah membiarkan para peserta bisa memasak dengan tenang.

Sedikit kesalahan saja bisa berubah menjadi hal yang menakutkan jika diketahui oleh Gordon Ramsay. Bahkan salah satu reality show bernama "Hell's Kitchen" yang juga dipandunya benar-benar menunjukkan kondisi dapur yang seperti 'neraka'.

Kali ini kritik pedas Gordon Ramsay tidak ditujukan kepada para kontestan memasak. Aktif bermain TikTok, Gordon Ramsay komentari seorang TikToker yang memberikan tips untuk menghemat gas di rumah ala dirinya.

Gordon Ramsay Kesal Lihat TikToker Masak Pakai Kaleng KeripikGordon Ramsay kesal melihat aksi TikToker yang berikan tips memasak nyeleneh. Foto: TIkTok/gordonramsayofficial

Mengutip TikTok @gordonramsayofficial (29/6) seorang TikToker menunjukkan cara memasak sup tanpa menggunakan kompor. Alih-alih memasak dengan cara normal, pria ini justru mengajarkan trik memasak sup dengan menggunakan kaleng bekas keripik kentang bermerek pringles.

"Cara menghemat biaya kebutuhan sehari-hari dengan menekan pengeluaran gas," tulis seorang TIkToker yang sudah menyiapkan bahan-bahan untuk sup di hadapannya.

Melihat aksinya tersebut, Gordon Ramsay terkejut sambil mengomentari segala aksi yang dilakukan TikToker itu. Berkali-kali Gordon Ramsay meminta TikToker tersebut untuk berhenti melakukan aksinya.

"Oh tidak, hentikan itu. Apa yang kamu lakukan pria muda? Jimmy, apa yang kamu lakukan? Bukan seperti itu caranya. Di sana ada lubang. Hati-hati memotong kentangnya, jarimu bisa terluka," ucap Gordon Ramsay dengan penuh emosi.

Gordon Ramsay Kesal Lihat TikToker Masak Pakai Kaleng KeripikHal ini lantaran tips memasak yang diberikan menggunakan kaleng bekas keripik dan catokan rambut. Foto: TIkTok/gordonramsayofficial

Pada tipsnya tersebut, TikToker bernama Jimmy ini memasukkan semua bahan-bahan sup ke dalam kaleng bekas keripik kentang termasuk susu dan garam yang konon menjadi bumbu khas dari 'sup ala Jimmy. Setelahnya Jimmy memasukkan catokan rambut yang sudah dipanaskan berharap bisa mematangkan seluruh bahan-bahan supnya.

Menyaksikan video Jimmy hingga habis membuat Gordon Ramsay terlihat begitu tertekan. Saat dilihat oleh detikcom (3/6) video Gordon Ramsay memberikan kritik itu sudah dilihat lebih dari 2,7 kali. Banyak komentar kocak yang diungkapkan para netizen melalui kolom komentar.

"Wow, Gordon Ramsay akhirnya menemukan orang miskin dan dia tidak menyukainya," tulis salah satu netizen.

"Aku memang bukan chef profesional. Tetapi aku tidak berpikir bahwa Jimmy bisa memakan sup buatannya," sambung netizen lainnya.

"Aku merasa sepertinya Jimmy pernah tinggal di dalam penjara," ucap netizen lain.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT