ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

5 Kafe Hits di Kemang, Tawarkan Durian hingga Suasana Kolam Renang

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Sabtu, 04 Jun 2022 15:00 WIB
Sand & Salt: Kafe Nuansa Pantai Ini Punya Nasi Campur Bali Sedap
Foto: detikfood
Jakarta -

Kafe di Kemang silih berganti dan kerap bertambah pilihannya. Lima kafe hits berikut terbilang baru dan punya banyak peminat. Mampir yuk!

Sejak dulu Kemang menjadi salah satu kawasan kuliner favorit anak muda di Jakarta Selatan. Ada berbagai warung tenda, kafe, hingga restoran yang bisa disambangi untuk menikmati suasana sekaligus memanjakan selera.

Kalau mau mampir ke kafe yang relatif baru, lima kafe hits di Kemang ini bisa jadi pilihan. Meskipun terbilang baru, kafe ini sudah viral di media sosial berkat keunikannya.

Tiap tempat mengusung konsep berbeda, misalnya sensasi makan durian di kafe minimalis modern yang super nyaman. Lalu ada juga kafe yang menghadirkan suasana layaknya di pantai hingga nuansa tropis di pinggir kolam renang.

Ini dia 5 kafe hits di Kemang yang cocok buat santai akhir pekan:

1. Matang di Pohon

5 Kafe Hits di Kemang, Tawarkan Durian hingga Suasana Kolam RenangFoto: Instagram Matang di Pohon/Google

Mau habiskan akhir pekan dengan agenda istimewa? Pencinta durian bisa mampir ke kafe yang baru buka di Kemang ini. Namanya Matang di Pohon yang menghadirkan sensasi makan durian di kafe minimalis modern yang super cozy dan nyaman.

Matang di Pohon bahkan punya promo menarik dalam masa pembukaannya. Mulai 3-12 Juni, kamu bisa makan durian monthong sepuasnya dengan cukup membayar Rp 150 ribu dari harga aslinya yang Rp 600 ribu.

Untuk durian lainnya, kafe di Kemang Selatan ini juga menawarkan durian Sumatera, Musang King, Black Thorn, dan lainnya. Tersedia juga aneka menu makanan dan camilan, mulai dari kentang goreng truffle, pasta, nasi goreng kampung, dan minuman kopi serta teh. Harga menunya mulai dari Rp 28 ribuan.

Matang di Pohon
Jl. Kemang Sel. No.111, Bangka
Jam buka: 09.00-22.00

2. Sand & Salt

Sand & Salt: Kafe Nuansa Pantai Ini Punya Nasi Campur Bali SedapFoto: detikfood

Kafe hits di Kemang ini juga belum lama dibuka. Mengusung tema pantai, Sand & Salt patut disambangi bersama keluarga atau sahabat saat akhir pekan. Terlebih jika kamu ingin 'healing' menikmati suasana pantai, lengkap dengan kehadiran pasir putih!

Bangunan Sand & Salt layaknya open space dengan 2 lantai. Tiap sudutnya seolah Instagramable dan cocok dijadikan spot foto OOTD. Sering kali kafe ini juga menghadirkan live music yang bikin pengunjung makin betah.

Menyoal menu, Nasi Campur Bali (Rp 75.000) jadi favorit pengunjung. Nasi daun jeruk dilengkapi aneka lauk, termasuk ayam sisit hingga sate lilit. Mampir ke sini, kamu juga bisa cicip pasta Penne Chicken Alfredo (Rp 68.000 yang gurih enak.

Sand & Salt
Jl. Kemang I No. 10
Jam buka: 11.00-22.00

Baca Juga: Sand & Salt: Kafe Nuansa Pantai Ini Punya Nasi Campur Bali Sedap

3. Ecaps

5 Kafe Hits di Kemang, Tawarkan Durian hingga Suasana Kolam RenangFoto: Instagram ecaps.jkt

Belakangan kafe Ecaps di Kemang Raya banyak direkomendasikan netizen TikTok. Suasana kafe ini begitu nyaman dan pilihan menunya beragam. Bonus lainnya, kafe ini buka sejak pagi sehingga bisa disambangi usai kamu berolahraga.

Khusus menu pukul 7-10 pagi, tersedia minuman Japanese Iced Coffee, bubur ayam, roti panggang, hingga bakmi. Lalu ada juga pilihan 'plant-based menu' yang sesuai dengan visi misi kafe untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Menu lainnya adalah Sate Maranggi Purwakarta, Vegan Curry Rice, hingga aneka pastry menggugah selera. Kalau mau suasana yang asri, kamu bisa duduk di area luar ruangan kafe ya!

Ecaps
Jl. Kemang Raya No.17
Jam buka: 07.00-22.00

Rekomendasi kafe hits di Kemang masih ada di halaman selanjutnya.



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT