Merasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 Juta

ADVERTISEMENT

Merasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 Juta

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 01 Jun 2022 14:00 WIB
Merasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 Juta
Foto: Boss Hunting/Twitter
Jakarta -

Menu-menu di restoran Salt Bae kerap jadi perbincangan karena mahal. Banyak pelanggan merasa kena getok harga hingga memamerkan bon makan mereka.

Perbincangan mengenai Salt Bae tak ada habisnya. Sejak viral tahun 2017 karena gaya uniknya menabur garam, pemilik nama asli Nusret Gökçe ini jadi sorotan.

Terlebih chef asal Turki ini memiliki banyak bisnis restoran steak hingga burger kualitas premium. Restorannya tersebar di banyak negara, termasuk Dubai hingga Amerika Serikat.

Namun di balik istimewanya menu buatan Salt Bae, selalu ada perbincangan bergulir mengenai harga bersantap di restorannya. Banyak pelanggan mengeluhkan harga menu terlalu mahal, seperti kena getok harga.

Seporsi steak, misalnya, bisa dibanderol belasan juta rupiah. Kabarnya steak dibuat dari daging berkualitas dan dilapisi lembaran emas 24 karat, tapi tetap saja menurut banyak orang, harga ini terlalu mahal.

Mengutip Boss Hunting (1/6), belakangan viral unggahan-unggahan pelanggan restoran Salt Bae yang menunjukkan bon makan mereka. Terlihat harga bersantapnya bikin melongo!

Makan berenam habiskan Rp 90 juta di restoran Salt Bae Miami

Merasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 JutaMerasa Kena Getok Harga, Pelanggan Salt Bae Unggah Bon Makan Rp 90 Juta Foto: Boss Hunting/Twitter

Netizen Twitter pemilik akun @5_stelly (14/3/2021) mengunggah foto bon makan di restoran Salt Bae yang berlokasi di Miami, Amerika Serikat. Tak diketahui pasti apakah bon makan itu miliknya atau milik orang lain.

"Apakah ini benar? Karena saya tidak mau membicarakan hal ini lagi LOL" kata @5_stelly di cuitannya. Terlihat waktu kunjungannya adalah tahun 2019. Untuk total makan berenam, pelanggan restoran Salt Bae itu harus membayar USD 6228.05 atau sekitar Rp 90 juta!

Ada 20 menu yang mereka pesan, mulai dari sushi, spaghetti, kentang goreng, sayuran bayam, minuman alkohol, hingga kopi. Untuk steaknya, terdapat Istanbul Sirloin, Tomahawk, dan Golden Tomahawk.

Netizen pun dibuat 'salah fokus' dengan harga-harga menu di restoran Salt Bae. Mereka menganggap harga itu terlalu mahal, terasa seperti getok harga.

"Saya lebih keberatan dengan harga Sprite USD 10 (Rp 145 ribu) dan kentang goreng USD 15 (Rp 218 ribu) dibanding keberatan saya terhadap harga steak USD 1.000 (Rp 14,5 juta)," kata seorang netizen.

"Apa bedanya Golden Tomahawk Steak USD 1.000 (Rp 14,5 juta) dengan Tomahawk Steak USD 275 (Rp 4 juta)," tanya seorang netizen.

Ada juga yang salah fokus dengan biaya pelayanan yang sangat mahal di restoran Salt Bae. "Biaya layanan USD 900 (Rp 13 juta)!?," ujarnya. Belum lagi biaya pajak restoran dan tip yang seolah jadi kewajiban para pelanggan restoran di Amerika Serikat.

Kisah pelanggan mengunggah bon makan mahal di restoran Salt Bae ada di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT