Salt Bae Buka Resto Baru di New York, Tempati Area Toko Daging

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 07 Mei 2022 15:00 WIB
Salt Bae Buka Resto Baru di New York, Tempati Area Toko Daging
Foto: Nusr-Et Steakhouse via Eater New York
Jakarta -

Salt Bae kini menambah jumlah bisnisnya dengan meluncurkan Nusr-Et Steakhouse kedua di New York City. Berlokasi di Meatpacking District, restoran ini buka pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Chef Nusret Gökçe alias Salt Bae terkenal sejak 2016, setelah gaya menabur garamnya yang ikonik viral. Ia akan menekuk satu tangannya lalu melempar butiran-butiran garam dari jauh ke atas daging panggang.

Sejak itu, Salt Bae sukses membuka banyak cabang restoran steak miliknya yang diberi nama Nusr-Et Steakhouse. Meski dibayang-bayangi beberapa kontroversi terkait cita rasa makanan yang dianggap buruk hingga tuntutan upah pegawai, nyatanya restoran Salt Bae tetap jadi perbincangan.

Terbaru, ia membuka gerai Nusr-Et Steakhouse kedua di New York City. Lokasinya di dekat Ninth Avenue, 60 West 53rd Street, di area Meatpacking District. Bangunannya tak jauh dari Starbucks Reserve Roastery di 412 W yang juga populer.

Seperti restoran pertamanya, Nusr-Et Steakhouse di lokasi kedua ini tetap menjanjikan hidangan daging istimewa. Selain lamb rack berlapis emas, ada juga steak tomahawk hingga cheeseburger dengan caramelized onions yang bikin ngiler.

Salt Bae Buka Resto Baru di New York, Tempati Area Toko DagingSalt Bae meluncurkan restoran steak keduanya di New York yang menempati area toko daging. Foto: Nusr-Et Steakhouse via Eater New York

Baca Juga: Salt Bae Dituntut Pegawainya Gegara Tak Bayar Uang Lembur

Lokasi Nusr-Et Steakhouse terbaru ini dalam kawasan toko daging. Karenanya pihak mereka juga menjual berbagai potongan daging mentah untuk dibawa pulang.

Restoran ini juga jadi sorotan karena memiliki area luas yaitu sekitar 622 meter persegi. Kapasitasnya besar, bisa menampung sekitar 160 pengunjung sekaligus.

Sebelumnya, Nusr-Et Steakhouse sudah membuka cabangnya di Midtown. Salt Bae juga memiliki restoran burger di New York yang sempat jadi sorotan setelah dibuka di Union Square pada Februari 2020.

Restoran burger milik Salt Bae ini dihujani kritik pedas dari pelanggan dan kritikus makanan. Kebanyakan mereka mengomentari cita rasa daging burger buatan Salt Bae yang hambar.

Burger Salt Bae, Dijual Rp 1,9 JutaRestoran burger milik Salt Bae di New York sempat mendapat kritik tajam karena rasa menunya dinilai hambar. Foto: instagram @nusr_et

"Ketika kamu masuk ke dalam restoran, kamu seperti berada di taman bermain Salt Bae. Tidak mengherankan, karena banyaknya wajah Chef Nusret dan gayanya melempar garam. Salt Bae burger adalah restoran terburuk di kota New York sekarang," kritik penulis makanan Scott Lynch saat itu.

Scaachi Koul selaku penulis senior dari BuzzFeed juga memberi tanggapan. "Tanpa ragu lagi, ini merupakan restoran terburuk di New York sekarang. Rasa burgernya tidak enak, terlalu berlemak," tuturnya.

Baca Juga: Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New York



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)