ADVERTISEMENT

Hebat! 5 Chef Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia dengan Kreasinya

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 30 Mei 2022 17:30 WIB
Hebat! 5 Chef Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia dengan Kreasinya
Foto: Guinness Book of World Record

3. Memasak nasi goreng terlama

Di Amerika Serikat ada hari Nasi Goreng pada bulan September. Untuk merayakan perayaan tersebut, seorang chef mencoba untuk memasak nasi goreng dalam jumlah yang sangat banyak.

Ajang memasak nasi goreng ini dilakukan secara marathon yang durasinya mencapai dua hari. Hingga akhirnya kegiatan memasak nasi goreng ini diakui sebagai rekor terbaru memasak secara marathon terlama yang pernah dilakukan di dunia.

Pemecah rekor ini Andrey Shek, seorang chef berkebangsaan Uzbekistan dan Raymundo Mendez yang berasal dari Mexico. Keduanya berhasil melawan suhu panas 500 derajat celcius menggunakan keahlian memasaknya.

4. Pembuatan sosis tercepat

Hebat! 5 Chef Ini Berhasil Pecahkan Rekor Dunia dengan KreasinyaBekerja sebagai chef daging selama 40 tahun pria ini pecahkan rekor membuat sosis tercepat di dunia. Foto: Guinness Book of World Record

Bekerja sebagai seorang ahli daging selama 40 tahun membuat pria ini memiliki keahlian membuat sosis yang tidak biasa. Pria bernama Barry John Crowe dari Irlandia ini akhirnya mencoba menantang dirinya sendiri.

Pada tahun 2017, Barry mengundang tim Guinness World Record ke toko dagingnya dan menyaksikan Barry membuat sosis. Dalam kesempatan tersebut Barry menampilkan keahliannya untuk membuka 78 buah sosis hanya dalam semenit.

Keberhasilannya ini kemudian dicatatkan sebagai produksi sosis tercepat di dunia dan langsung dicantumkan dalam buku rekor dunia. Pencapaiannya membuat Barry merasa tidak sia-sia menghabiskan hampir setengah abad menjadi seorang penjual dan ahli daging di Irlandia.

5. Memasak sup terbanyak

Di setiap daerah ada hidangan khas yang menjadi identitas masyarakat setempat. Salah satunya sup menudo asal Mexico yang terbuat dari tulang sapi muda dan berbagai bahan lainnya.

Mahasiswa sekolah memasak Juanita's Food berhasil memecahkan rekor dunia dengan menyajikan hidangan sup yang identik dengan momen makan bersama keluarga. Setelah matang, menudo sup ditimbang dan hasilnya menunjukkan bobot seberat 1,1 ton!

Menggunakan 444,5 kilogram tulang hingga 77,5 kilogram rempah-rempah, jumlah sup menudo ini disetarakan dengan berat seekor jerapah dewasa. Tidak hanya untuk memecahakan rekor dan tampil beda saja, ternyata pemilihan menu menudo sup ini juga bertepatan dengan bulan sup menudo nasional di Mexico.



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT