Berjuang dari Kanker, Pria Ini Sekarang Sukses Jadi Pembuat Mie di Amerika

ADVERTISEMENT

Berjuang dari Kanker, Pria Ini Sekarang Sukses Jadi Pembuat Mie di Amerika

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 30 Mei 2022 13:30 WIB
Berjuang dari Kanker, Pria Ini Sekarang Sukses Jadi Pembuat Mie di Amerika
Foto: Huffpost
Jakarta -

Bangkit dari masa-masa sulit dalam hidup memang tak mudah. Tetapi pria ini berhasil buktikan bahwa dirinya bisa sukses jadi pembuat mie setelah didiagnosa kanker lambung.

Tubuh yang sehat dan bugar menjadi kunci untuk dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar tanpa hambatan. Ada saat-saat dimana tubuh harus diberikan waktu beristirahat untuk memulihkan stamina.

Gangguan kesehatan menjadi kondisi serius yang tak jarang membuat banyak orang terpaksa melepaskan mimpinya. Tetapi seorang pria asal Vietnam ini membuktikan bahwa semangat yang kuat tidak akan pernah gagal.

Hanya komitmen dan keinginan yang kuat dapat membantu seseorang untuk bangkit setelah terpuruk dalam kehidupannya. Tidak pernah menyerah akan keadaan, pria yang pernah didiagnosa memiliki dua kanker ini sukses menjadi pembuat mie di Amerika Serikat.

Slurpp! Menyeruput Ternyata Termasuk Etiket yang Benar Saat Makan MieSaat ingin mewujudkan cita-cita sebagai pembuat mie, seorang pria didiagnosa mengidap kanker lambung. Foto: Getty Images/Edwin Tan

Mengutip melaluiHuffpost (23/5), pria bernamaDanh Min Vu asal Vietnam membagikan kisah dirinya yang berhasil melewati masa paling kelam dalam hidupnya. Vu yang begitu menyayangi keluarganya memutuskan untuk datang ke Amerika Serikat guna membangun karir dan mendapatkan banyak uang demi keluarganya.

Vu yang senang membuat mie, memulai karirnya untuk membuat mie pada acara-acara di gereja hingga menjualnya sedikit demi sedikit. Mie yang dibuat oleh Vu ini masih diolah secara manual dan segar dengan menggunakan tangan dan alat bantu sederhana miliknya sendiri.

Sayangnya, perjalanan hidup tidak semuanya mulus. Vu yang mengalami kegagalan akhirnya memilih untuk bekerja di pabrik setelah pendapatannya ternyata justru tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya.

Tetapi Vu yang mengetahui bahwa banyak orang Vietnam tinggal di Atlanta melihat kondisi ini sebagai kesempatan emas yang bisa dimanfaatkan. Secara perlahan, Vu mulai kembali meniti karirnya sebagai pembuat mie dan mulai membeli peralatan untuk menunjang produksi mie segarnya.

Cara Meracik Mie Instan Agar Lebih EnakKegigihannya untuk bangkit tidak disangka dapat membawanya kepada kesuksesan sebagai pemasok mie terbesar di Amerika Serikat. Foto: Getty Images/iStockphoto

Setelah berhasil menyusun kembalikarirnya sebagai pembuat mie, Vu yang saat itu sudah menginjak 64 tahun justru harus didiagnosa mengalami kanker lambung dengan dua titik kanker ditemukan secara bersamaan. Vu merasa saat itu dunianya runtuh karena harus menjalani berbagai operasi untuk mengembalikankesehatannya.

Keluarga dan komunitas warga negara Vietnam yang ada di sekitarnya tidak pernah berhenti memberikan semangat untuk Vu yang bahkan telah kehilangan 85% bagian lambungnya. Dukungan dan kasih sayang ini yang kemudian membuat Vu bersikeras untuk kembali bangkit.

Baru mulai bulan Maret 2022, Vu akhirnya bisa mengembalikan bisnis mienya yang bernama Saigon Fresh Noodle dan mendirikan dapurnya sendiri di kawasan Duluth, Amerika Serikat. Secara singkat, dapur mie milik Vu akhirnya berhasil mengembangkan produksinya hingga menjadi pemasok di berbagai supermarket setempat.

Vu mengungkapkan keberhasilan ini tidak lepas dari sosok putrinya yang berhasil melakukan negosiasi dengan manajer supermarket tersebut dan mengirimkan beberapa contoh produk mie buatan mereka. Vu mengaku dirinya masih tidak menyangka dan sering menangis jika mengingat perjuangannya. Kesulitan yang dilaluinya ternyata berhasil membawa Vu menjadi pemasok mie segar yang sukses di Amerika Serikat.



Simak Video "Makanan Siap Masak dan Siap Makan Jadi Tren di 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT