Tasyi Athasyia Jago Masak, Bisa Bikin Bubur Arab hingga Cireng Kuah

ADVERTISEMENT

Tasyi Athasyia Jago Masak, Bisa Bikin Bubur Arab hingga Cireng Kuah

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 14:00 WIB
Kreasi masakan ala Tasyi Athasyia
Foto: YouTube Tasyi Athasyia
Jakarta -

Selain mengulas makanan buatan restoran, Tasyi Athasyia juga hobi memasak. Ia kerap membagikan kreasi memasaknya saat bikin bubur Arab hingga cireng kuah.

Tasyi Athasyia adalah YouTuber yang kerap mengulas makanan dan membagikan kegiatan dapurnya. Ia juga sering membuat kreasi masakan lezat dengan program 'Cooking With Tasyi'.

Ada banyak kreasi masakan yang telah dibuat oleh kembaran Tasya Farasya ini. Mulai dari camilan seperti cireng kuah, bubur Arab, hingga bubur Indomie yang unik.

Berikut 5 kreasi makanan ala Tasyi Athasyia:

1. Mie Nyemek

Kreasi masakan ala Tasyi AthasyiaKreasi masakan ala Tasyi Athasyia Foto: YouTube Tasyi Athasyia

Olahan mie memang tak diragukan lagi kelezatannya. Di Indonesia ada olahan mie nyemek yang banyak digemari karena rasanya enak. Mie nyemek merupakan mie goreng, namun diberi sedikit kuah.

Tasyi Athasyia mengungkapkan kalau dirinya sangat suka mie nyemek. Oleh karenanya, ia membuat kreasi tersebut dan mengunggahnya di YouTube. Mie nyemek buatan Tasyi menggunakan mie instan merek Best Wok.

Mie instan itu dimasak dengan bumbu halus sederhana dari campuran bawang putih, bawang merah, cabe rawit, dan cabe merah. Kemudian ditambahkan juga daun bawang cincang, telur, tomat, dan cabe rawit iris.

Aduk mie dan bumbu hingga tercampur merata dan tambahkan sedikit air beserta bumbu mie instan. Saat mie agak matang, Tasyi menambahkan garam, kecap manis, dan wijen sangrai dressing. Mie nyemek yang nikmat pun siap disantap.

Baca Juga: Resep Pembaca: Resep Kue Pukis Rumahan yang Empuk dan Lembut

2. Onion Ring

Kreasi masakan ala Tasyi AthasyiaKreasi masakan ala Tasyi Athasyia Foto: YouTube Tasyi Athasyia

Onion ring merupakan camilan yang enak dan cara membuatnya mudah. Tasyi Athasyia sering membuat onion ring ini untuk camilan anaknya. Bahkan, ia sering membuat stok onion ring ini dalam kondisi beku.

Tasyi menggunakan bawang bombai berukuran sedang yang diiris menjadi lingkaran. Lalu, dibalut ke adonan basah yang terbuat dari susu, telur, tepung terigu, mustard, bumbu bubuk (paprika, merica, dan garam).

Tasyi juga menyiapkan adonan kering dan tepung roti. Ia membalut bawang bombai itu satu per satu, lalu digoreng hingga renyah. Tasyi menyajikannya dengan saus cocolan honey mustard.

Baca Juga: Pedasnya Nendang! Ayam Pedas Rantinem Ini Jadi Favorit Bupati Banyuwangi



Simak Video "Bobon Santoso Kapok Makan Keripik Terpedas di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT