Restoran yang Dituju Tutup karena Minyak Habis, Emak-emak Ini Bawa Minyak Goreng Sendiri

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 19:00 WIB
Restoran yang Dituju Tutup karena Minyak Habis, Emak-emak Ini Bawa Minyak Goreng Sendiri
Foto: TikTok @iskandarzamuel
Jakarta -

Sudah sampai ke lokasi restoran yang diinginkan, emak-emak ini tak putus asa saat restorannya tutup karena kehabisan minyak goreng. Dengan santai, ia membawa minyak goreng sendiri.

Aksi emak-emak yang kocak dan menghibur kembali terjadi. Kali ini kejadiannya di Malaysia di mana seorang ibu atau emak-emak rela melakukan apa saja demi bisa menyantap nasi goreng dari restoran favoritnya.

Mengutip SAYS (28/05), aksi kocak ini berawal dari unggahan video TikTok @iskandarzamuel. Ia merekam aksi video salah satu anggota keluarganya saat sedang makan di food court yang berisi banyak tempat makan.

"Kita pula yang malu sih. Memang gak ada alasan ya kalau sama emak-emak," jelas Iskandar di keterangan videonya.

Baca Juga: Jahat! Emak-emak Ini Sebar Isu Dagangan Nasgor Tetangganya Pakai Pesugihan" selengkapnya


Di video itu ia merekam sang ibunda pergi ke salah satu tempat makan yang sedang tutup karena mereka kehabisan minyak goreng. Karena sang ibu sudah terlanjur suka dengan makanan yang ada di sana, dengan santainya ibunya itu mengeluarkan minyak goreng yang baru saja dibelinya lalu membawa ke konter makanan tersebut.

Ternyata sang ibu rela membagi minyak goreng yang dibelinya agar pegawai di sana tetap bisa masak nasi goreng dengan telur mata sapi yang dipesannya. Dengan muka santainya, video ditutup dengan dirinya membawa sisa minyak goreng yang dikembalikan pihak restoran dengan nasi goreng pesanannya.

Restoran yang Dituju Tutup karena Minyak Habis, Emak-emak Ini Bawa Minyak Goreng SendiriRestoran yang Dituju Tutup karena Minyak Habis, Emak-emak Ini Bawa Minyak Goreng Sendiri Foto: TikTok @iskandarzamuel

Sontak video ini mengundang gelak tawa dari penonton di TikTok. Mereka setuju bahwa ibu-ibu atau emak-emak memang tidak pernah mau menerima alasan apapun dan selalu memiliki jalan untuk setiap masalah.

"Tiada yang mustahil bersama ibunda," komen @yun, yang dibalas setuju oleh Iskandar.

"Hahaha saya bisa mengerti ibu kamu. Dulu pernah pergi ke restoran, mereka bilang nasi mereka sudah habis. Kebetulan di dalam mobil, kita bawa bekal nasi. Akhirnya mama saya bawa nasi itu ke restoran," kenang @suf**.

"Tapi orang seperti ini tuh baik. Tidak mau membebankan orang lain. Jadi dia bawa minyak goreng sendiri. Yang penting dirinya dan keluarga bisa tetap makan," puji @muz**.

Video aksi emak-emak bawa minyak goreng ke restoran ini berhasil masuk ke dalam jajaran video trending di TikTok. Sampai saat ini videonya sudah ditonton lebih dari 287 ribu kali, disukai 25,2 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 462 komentar.

Baca Juga: Emak-emak Ini Tunjukkan Trik Belanja Rp 11 Ribu Sehari sampai Rp 70 Ribu Seminggu" selengkapnya



Simak Video "Beli Takjil di Sini Bisa Dapat Minyak Goreng dengan Harga Murah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)