Makan Nasi Padang pakai Pisau dan Garpu Perlu Waktu 18 Menit

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 12:00 WIB
Percobaan makan nasi Padang pakai pisau dan garpu
Foto: TIkTok @seringdipanggiltiw
Jakarta -

Sempat viral etiket makan nasi Padang pakai pisau dan garpu, TikToker ini membuktikan lama waktu yang diperlukan selama makan. Ribet dan butuh 18 menit.

Beberapa waktu lalu etika makan nasi Padang sempat viral setelah dipraktekkan oleh Chef Vindy Lee. Namun, etiket menurutnya itu dianggap tidak sesuai dengan budaya.

Nasi Padang yang biasa dimakan pakai tangan langsung, justru disebutkan sebaiknya menggunakan pisau dan garpu agar terlihat lebih elegan.

Etiket makan nasi Padang itu kemudian ramai dikritisi netizen. Tak sedikit yang menilai bahwa cara makan nasi Padang pakai pisau dan garpu hanya menyusahkan diri sendiri.

Baca Juga: Bukan Pakai Tangan, Chef Vindy Lee Tunjukkan Cara Elegan Makan Nasi Padang

Percobaan makan nasi Padang pakai pisau dan garpuPercobaan makan nasi Padang pakai pisau dan garpu Foto: TIkTok @seringdipanggiltiw

Seorang TikTokernya dengan akun @seringdipanggiltiw pun mempraktekkan etiket makan nasi Padang tersebut. Ia membuktikan lama waktu yang diperlukan selama makan nasi Padang.

"Aku pakai timer karena aku kepo banget bisa ngabisin dalam waktu berapa menit. Buat pengalaman sekali seumur hidup lah ya, karena gak bakal aku coba lagi sih," ujarnya dalam video.

Menurutnya, makan nasi Padang pakai pisau dan garpu membuat dirinya emosi. Terlihat di dalam video yang sudah dikonfirmasi detikFood (27/05), ia kesulitan meletakkan nasi dan lauk di garpu menggunakan pisau.

"Emosi banget sih ini sumpah, emosi banget makan nasinya. Sepanjang makan ini rasanya tuh pusing, gemes rasanya pengen tak grauk. Mungkin rasanya kayak makan soto pakai tangan gitu kali ya," ujarnya.

Baca Juga: Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Sebaskom, Dapat 10 Lauk!

Percobaan makan nasi Padang pakai pisau dan garpuLama waktu yang diperlukan untuk menghabiskannya adalah sekitar 18 menit. Foto: TIkTok @seringdipanggiltiw

Meski kesulitan akhirnya ia mampu menghabiskan sebungkus nasi Padang menggunakan pisau dan garpu. Dan lama waktu yang diperlukan untuk menghabiskannya adalah sekitar 18 menit.

Videonya pun ramai dikomentari netizen. Banyak netizen yang ikut kesal melihat cara makan nasi Padang menggunakan pisau dan garpu.

"Adegan ini hanya boleh diikuti oleh orang-orang yang sabar. Gak boleh kayak aku yang gampang marah-marah," tulis netizen.

"Buset lama juga ya 18 menit makan. Gue kalau makan pakai tangan langsung 8 menit udah selesai kayaknya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pesan Makanan di Rest Area, Wanita Ini Ngaku Kena Getok Harga Rp 495 Ribu!



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Bakso Kuburan dengan Sambal Melimpah"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)