ADVERTISEMENT

Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Sebaskom, Dapat 10 Lauk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 09 Mei 2022 16:00 WIB
Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Sebaskom, Dapat 10 Lauk!
Foto: TikTok almasqol
Jakarta -

Tren beli makanan porsi sebaskom rupanya masih berlanjut. Netizen ini, misalnya, pilih beli nasi Padang sebaskom seharga Rp 100 ribu. Berikut deretan lauk yang didapatnya.

Di TikTok ada tren memborong makanan dengan membelinya dalam baskom. Aksi nyeleneh ini kerap menarik perhatian karena caranya yang unik.

Tak sedikit dari penjual makanan juga kaget dengan aksi borong ini. Mereka memberi ekspresi atau tanggapan kocak karena tak menyangka dagangannya diborong sebaskom.

Di balik keunikannya, aksi beli makanan sebaskom ini punya tujuan mulia yaitu membantu melariskan dagangan penjual. Sebelumnya viral netizen beli tahu bulat hingga nasi goreng dalam ukuran sebaskom.

Belum lama ini, TikToker asal Mojokerto, Jawa Timur yaitu Muhammad Almas Qolbi (28/4) mengikuti tren serupa. Almas membeli nasi Padang seharga Rp 100 ribu yang ditaruh dalam baskom.

Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Sebaskom, Dapat 10 Lauk!Pegawai sedang menyusun nasi Padang di baskom, lengkap dengan guyuran kuah gulai. Foto: TikTok almasqol

Terlihat penjual menyusun nasi Padang dengan rapi. Sebanyak 10 mangkuk nasi dimasukkan lebih dulu, disusul dengan lalapan daun singkong rebus dan sambal lado mudo (sambal cabe hijau) di pinggirnya.

Tak ketinggalan gulai nangka khas Minang sebagai pelengkap. Barulah lauk-lauk disusun. Ada 3 ayam goreng, 3 rendang, 2 ikan lele goreng, dan 2 paru goreng.

Nasi Padang sebaskom ini lalu diberi bumbu rendang di atasnya dan disirami kuah gulai lagi agar rasanya makin nikmat. Tampilannya menggugah selera dengan isian lauk, sayur, dan nasi yang padat.

Kepada detikfood (8/5), Almas selaku pemilik video mengatakan ia membeli nasi Padang ini di sebuah rumah makan di Jalan Letkol Sumarjo, Mojokerto. "Di situ nasi Padang per porsinya Rp 10 ribu saja, tapi dapat banyak," kata Almas.

Netizen Beli Nasi Padang Rp 100 Ribu Sebaskom, Dapat 10 Lauk!Beli nasi Padang Rp 100 ribu sebaskom, TikToker Almas dapat 10 lauk. Foto: TikTok almasqol

Awalnya sang penjual kaget menerima pesanan nasi Padang sebaskom. "Pertamanya dia bingung, gimana ini cara jualnya kalau sebaskom kata penjualnya. Terus akhirnya dia hitung beli 10 porsi, dijadikan 1 baskom," lanjut Almas.

Ia mengatakan tak sanggup menghabiskan nasi Padang sebaskom ini. Almas hanya menghabiskan sekitar 2 porsi, tapi sisanya dihabiskan oleh keluarganya di rumah.

Saat berita ini ditulis, aksi Almas borong nasi Padang sebaskom sudah ditonton lebih dari 1,1 juta kali. Banyak netizen memberikan komentarnya. "Apa kabar nasi Padang yang harganya 1 porsi Rp 70 ribu, pasti ngiler lihat ini," kata seorang netizen.

Banyak juga netizen yang menyoroti harga nasi Padang yang murah yaitu dihitung Rp 10 ribu per porsi. "Komplet banget nasi Padangnya, di tempat gue nggak gini," sahut seorang netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Unik nan Praktis, Kebab Isi Nasi Padang"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT