Bukan Pakai Tangan, Chef Vindy Lee Tunjukkan Cara Elegan Makan Nasi Padang

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 03 Apr 2022 16:30 WIB
Cara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang Elegan
Foto: TikTok @vindyleetiktok
Jakarta -

Chef Vindy Lee sering membagikan etiket makan di akun TikTok miliknya. Tutorialnya menyantap Nasi Padang dengan garpu dan sendok langsung mencuri perhatian.

Tabble manner merupakan etika makan yang umum diterapkan saat acara makan formal, juga mencakup cara menggunakan peralatan makan yang tepat. Bagaimana cara menggunakan sepasang garpu dan pisau atau sendok dan garpu yang tepat.

Secara khusus ada pelatihan etiket makan. Ilmu ini bisa dipelajari, namun harga untuk mengikuti pelatihan etiket makan biasanya dibanderol harga yang cukup mahal.

Kini banyak konten kreator TikTok yang membagikan ilmu etiket makan secara gratis. Salah satunya chef Vindy Lee yang kini aktif memberikan ilmu etiket makan barat. Mulai dari penggunaan alat makan hingga etika meletakkan serbet.

Cara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang EleganCara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang Elegan Foto: TikTok @vindyleetiktok

Video terbaru chef Vindy Lee yang membagikan cara makan Nasi Padang bungkus dengan elegan menggunakan garpu dan pisau ini langsung mencuri perhatian netizen. Pasalnya, Nasi Padang umumnya disantap langsung menggunakan tangan.

"Jujur saya jarang makan Padang food. Saya pernah diajarin dengan make up artist saya, biar tidak jatuh-jatuh dikempesin dulu," kata chef Vindy Lee sambil menekan bungkusan munjung nasi padang di piringnya sebelum disantap, dalam videonya (2/4).

Baca Juga: Ekstrem! TikToker Ini Makan Otak Monyet yang Ditangkap dari Kebun

"Dalam budaya barat, jika pakai garpu dan pisau hanya boleh makan begini (menunjukkan caranya) dan tidak boleh seperti cangkul ke mulut," lanjutnya.

Cara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang EleganCara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang Elegan Foto: TikTok @vindyleetiktok

Chef Vindy Lee langsung mempraktekkan bagaimana cara makan nasi Padang menggunakan garpu dan pisau itu. Ia meletakkan nasi menggunakan ujung pisau ke arah garpu bagian belakang, kemudian disantap pelan-pelan.

Ia juga menunjukkan cara memotong telur gulai yang menjadi lauk sebungkus Nasi Padang. Tak hanya itu, chef Vindy Lee juga memotong rendang menggunakan pisau.

"Rendang saya akan potong sedikit. Sepotong rendang ditancapkan ke garpu, kenakan pisau dan dorong nasi ke rendang. Lihat, super aman!" ujar chef Vindy Lee.

Baca Juga: Chef Vindy Lee Bagikan Cara Makan Snack Chiki yang Elegan dan Antikotor

Chef Vindy Lee juga menjelaskan kalau menyantap Nasi Padang tanpa pakai tangan ini agar membuat kuku tak menjadi kotor. Sehingga tampilan kuku tetap cantik.

Cara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang EleganCara Makan Nasi Padang ala Vindy Lee yang Elegan Foto: TikTok @vindyleetiktok

Video chef Vindy Lee ini telah ditonton lebih dari 10 juta kali padahal baru ia unggah selama 1 hari. Komentar netizen juga sangat beragam, bahkan ada yang kesal.

"Mau kesel tapi takut tambah dewasa," komentar YouTuber Edho Zell.

"Ini sekte mana lagi," sahut netizen lain.

"Ilmunya mahal, tapi untuk makan Nasi Padang pakai tangan tetap no 1," komentar lainnya.

Baca Juga: So Sweet! Hyun Bin Belajar Resep dari Internet demi Buatkan Makanan Istrinya



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)