Gurih Nagih Ramen

Lezatnya Nampol! 5 Ramen Viral di TikTok, Termasuk Favorit Rachel Vennya

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 29 Mei 2022 17:00 WIB
Lezatnya Nampol! 5 Ramen Viral di TikTok, Termasuk Favorit Rachel Vennya
Foto: Instagram
Jakarta -

Di TikTok banyak yang membagikan rekomendasi tempat makan enak, termasuk kedai ramen. Ada lima kedai ramen viral yang kelezatannya sayang dilewatkan.

Selain sushi, hidangan ramen khas Jepang juga cukup populer di Indonesia. Kedai ramen mulai dari yang kaki lima hingga di tempat-tempat yang nyaman bisa dengan mudah ditemukan di berbagai daerah.

Sering perkembangan media sosial yang kini begitu pesat, rekomendasi makanan seperti ramen yang enak juga bisa ditemukan di media sosial. Pelanggan yang merasa puas setelah mencobanya tidak jarang yang membagikan tempat tersebut kepada pengguna yang lain.

Kedai-kedai ramen yang dibagikan ini juga banyak yang menjadi viral setelah banyak orang yang membuktikan kelezatannya. Setidaknya ada lima tempat makan ramen yang sempat viral di TikTok dan sangat disayangkan jika tak sempat mencicipi kelezatannya.

Berikut ini 5 rekomendasi tempat ramen viral di TikTok yang lezat rasanya:

Lezatnya Nampol! 5 Ramen Viral di TikTok, Termasuk Favorit Rachel VennyaPunya banyak varian jenis ramen termasuk yang fusion, Charo Ramen viral karena rasanya yang unik. Foto: Instagram

1. Charo Ramen

Punya banyak pilihan menu ramen, variasi ramen yang dihadirkan di Charo Ramen ini cocok untuk kamu yang suka mengeksplorasi rasa. Ada menu ramen yang disajikan secara autentik hingga beberapa varian yang merupakan inovasi dari penggabungan atau fusion dua hidangan menjadi satu.

Selain rasanya yang beragam, tempatnya yang minimalis dan estetik juga menarik perhatian banyak anak muda sehingga tak heran banyak pelanggan yang akna berfoto di setiap sisinya. Menunya yang paling unik, Rendang Chicken Ramen yang menyatukan bumbu berempah rendang dengan lembutnya mie ramen.

Berlokasi di Jalan Kyai H. Syahdan No.19A, Palmerah, Jakarta Barat, banyak pelanggan yang akan memadati kedai ramen ini terutama ketika akhir pekan. Harga seporsi ramennya dipatok mulai dari Rp 25 ribu saja.

2. Echigoya

Ciri khas kuah ramen Echigoya yang kental dan milky membuat pelanggan tidak bisa berhenti menikmati terutama ketika masih hangat. Tidak terlalu banyak topping, hanya saja racikan bumbunya dibuat semirip mungkin dengan ramen asli khas Jepang.

Echigoya juga menjadi tujuan banyak orang yang datang bersama teman-teman lainnya karena menyajikan ramen yang halal maupun non-halal. Pilihan ramen dan toppingnya begitu banyak, bahkan jika ingin yang kenyangnya lebih 'nendang' kamu bisa memesan Ramen Monas.

Harga ramen yang disajikan di sini begitu bervariasi tergantung dengan jenis dan isiannya. Mulai dari Rp 40 ribuan kamu bisa mendapatkan seporsi ramen yang mengenyangkan. Jika penasaran ingin mencobanya bisa langsung datang ke Jalan Melawai VIII No.2A, Jakarta Selatan.

Rekomendasi tempat makan ramen yang viral lainnya ada di halaman berikutnya.