Rekam Ibu-ibu Ambil Makanan Banyak di Hajatan, TikToker Ini Diomelin Netizen

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 15:30 WIB
Netizen dapat komentar negatif karena rekam ibu-ibu yang ambil makanan banyak
Foto: Instagaram @nyinyir_update_official
Jakarta -

Seorang pengguna TikTok merekam aksi ibu-ibu yang ambil makanan banyak di hajatan. Alih-alih dapat dukungan, ia justru dinyinyiri netizen.

Dalam sebuah hajatan pasti ada banyak makanan yang tersaji. Mulai dari makanan berat, camilan, minuman hingga makanan penutup. Selain itu, pilihan makanannya pun beragam.

Lauk-pauk yang biasanya disajikan selama 3 hingga 5 jenis. Tentu semua makanan itu disajikan untuk tamu dan tamu bebas menikmati semua hidangan di acara tersebut.

Sebenarnya tak ada aturan tertulis atau khusus yang menyebutkan seberapa banyak makanan yang bisa dimakan tamu. Maka tak heran, suguhan makanan di acara hajatan sering jadi momen aji mumpung.

Baca Juga: Duh! Ibu Ini Malah Sibuk Bungkus Makanan Saat di Pesta Pernikahan

Netizen dapat komentar negatif karena rekam ibu-ibu yang ambil makanan banyakNetizen dapat komentar negatif karena rekam ibu-ibu yang ambil makanan banyak Foto: Instagaram @nyinyir_update_official

Maksudnya, tak sedikit tamu yang mengambil makanan banyak bahkan sampai ada yang bungkus untuk di rumah. Momen tersebut seperti yang diceritakan oleh pengguna TikTok.

Pengguna TikTok itu merekam diam-diam aksi ibu-ibu yang mengambil makanan banyak di acara hajatan. Bahkan makanan yang ditaruh di piring itu sampai menggunung.

"Ada yang pernah kayak gini gak, kalau lagi di acara nikahan?," tulinya di caption video.

Terlihat di dalam video, ibu-ibu itu mengambil nasi, bihun goreng, kerupuk dan lauk lainnya. Videonya langsung viral setelah dibagikan ulang okeh akun @nyinyir_update_official.

Baca Juga: Zonk! Pesan Steak Rp 220 Ribu, Pelanggan Ini Kecewa Lihat Menunya

Netizen dapat komentar negatif karena rekam ibu-ibu yang ambil makanan banyakNetizen dapat komentar negatif karena rekam ibu-ibu yang ambil makanan banyak Foto: Instagaram @nyinyir_update_official

Namun alih-alih mendapat dukungan, pengguna TikTok itu justru mendapat komentar negatif dari netizen karena dinilai tidak sopan merekam secara diam-diam.

"Biasanya ibu-ibu ngambil banyak gitu sambil nyuapin 2 atau 2 anaknya, kalau gak gitu, ibu-ibu rewang mau makan berdua sama sesama rewang lainnya," tulis netizen.

"Gak sopan banget sih sekarang apa-apa direkam. Lagian emang ada yang ngelarang mengambil makanan banyak? Siapa tau ibunya buat makan bareng-bareng sama temennya," tulis netizen lainnya.

Aksi mengambil makanan banyak di acara hajatan memang sering terjadi. Dan hal tersebut pun masih menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menganggap itu sebagai tidak sopan.

Namun, ada pula yang menganggap itu sebagai hal yang biasa. Sebab sejatinya makanan yang ada di acara memang disuguhkan untuk tamu.

"Kalau aku di acara aku ada yang begitu sih biarin emang kalau resepsi itu diniatkan sedekah. Kalau datang amplop atau kado itu bonus," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Hiii! Wanita Ini Temukan Belatung Saat Makan Sate dari Hajatan



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)