Tiba di Indonesia, Mesut Oziel Disuguhi Jamu Kunyit Asem dan Rendang

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 25 Mei 2022 11:30 WIB
Jakarta -

Tiba di Indonesia, bintang sepakbola Mesut Oezil disuguhi dengan kuliner khas Indonesia. Mulai dari rendang daging hingga jamu kunyit asem.

Mesut Oezil merupakan bintang sepakbola Jerman yang bermain untuk klub Fenerbahce. Oziel sendiri banyak diidolakan di Indonesia lantaran kemampuannya bermain bola dan sikapnya di luar lapangan.

Dalam rangka kerja sama dengan salah satu brand apparel olahraga, Mesut Oezil datang ke Indonesia untuk melakukan rangkaian kegiatan. Ia tiba di Indonesia pada Selasa (24/05).

Momen tersebut dibagikan olehnya melalui Insta Story di Instagram pribadinya. Selain itu, pemain berdarah Turki-Jerman ini memperlihatkan saat dirinya dijamu dengan kuliner khas Indonesia.

Baca Juga: Mesut Ozil Jalani 4 Pola Makan Ini Agar Fit saat Bertanding

mesut oezil ke indonesia mesut oezil mesut ozil ke jakarta mesut ozil ke indonesiaMesut Oezil disuguhi jamu kunyit asem Foto: Instagram @m10_official

Pertama ada minuman jamu yang terdiri dari dua varian. yakni jamu kunyit asem dan jamu jahe serai. Jamu-jamu tersebut dikemas dalam botol lengkap dengan nama Mesut Oezil.

Bukan hanya itu saja, Mesut Oezil juga dijamu dengan rendang. Seporsi rendang yang disajikan oleh Oezil dilengkapi dengan nasi putih yang ditaburi bawang goreng, acar wortel dan timun dan ada kentang gorengnya.

Tak tanggung-tanggung rendang yang diberikan tak hanya satu potong, melainkan tiga potong sekaligus. Mesut Oezil pun mengaku kelezatan dari rendang, seperti yang ditulis di caption.

"Makanan Indonesia yang lezat," tulisnya.

Rendang merupakan kuliner khas Sumatera Barat yang sudah mendunia. Bahkan kuliner yang kaya rempah itu menempati posisi nomor satu sebagai makanan terlezat versi World's 50 Delicious.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Khas Padang dan Tips Memasaknya

mesut oezil ke indonesia mesut oezil mesut ozil ke jakarta mesut ozil ke indonesiaMesut Oezil disuguhi rendang Foto: Instagram @m10_official

Maka tak heran rendang banyak disukai oleh banyak orang. Tak hanya oleh masyarakat lokal tetapi juga orang luar negeri. Bahkan para bintang luar negeri sering membagikan momen makan rendang.

Unggahan Mesut Oezil itu kemudian banyak dibagikan ulang oleh akun-akun di Instagram dan membuat netizen jadi heboh. Tak sedikit juga yang menyarankan untuk cicip kuliner lainnya.

"Rendang emang juara sih no debat. Gak heran kalau dinobatkan jadi makanan paling enak di dunia," tulis netizen.

"Wih Oezil nyobain rendang. Selain rendang, kita juga punya kuliner lain ada bakso, nasi goreng, ketoprak wajib coba," tulis netizen lainnya.

"Gak cukup satu potong nih kayaknya banyak banget rendangnya," tulis netizen lainnya.

Melalui Twitternya, pemain kelahiran 15 Oktober 1988 ini mengatakan bahwa memiliki banyak kegiatan selama di Indonesia. Sore ini, ia akan bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Baca Juga: Resep Rendang Sapi Khas Padang dan Tips Memasaknya

(raf/odi)