Mesut Ozil Jalani 4 Pola Makan Ini Agar Fit saat Bertanding

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 11 Jan 2022 10:30 WIB
FRANKFURT AM MAIN, GERMANY - SEPTEMBER 16: Mesut Ozil of Fenerbahce celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Europa League group D match between Eintracht Frankfurt and Fenerbahce at Deutsche Bank Park on September 16, 2021 in Frankfurt am Main, Germany. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Foto: (Getty Images/Alex Grimm)
Jakarta -

Performa Mesut Ozil selama bertanding tidak terlepas dari pola makannya yang sehat. Ada beberapa makanan yang harus dihindari, termasuk makanan favoritnya.

Mesut Ozil tengah ramai dibicarakan setelah disebut-sebut akan dibawa oleh Raffi Ahmad untuk bergabung di RANS Cilegon FC. Dipilihnya Ozil itu karena pengalamannya selama bertanding, sehingga diharapkan dapat membawa kemajuan.

Seperti yang diketahui bahwa pesepak bola berdarah Turki ini sudah malang melintang dalam karirnya di dunia sepak bola. Performanya di lapangan itu memang tak lepas dari pola makan sehatnya.

Untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar, Ozil sangat memperhatikan makanan dan minuman apa saja yang dikonsumsi. Ia memastikan banyak mengasup nutrisi agar terhindar dari cedera otot.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 4 pola makan sehat Mesut Ozil:

1. Perbanyak Minum Air Putih

Air mineral menjadi pilihan Mesut Ozil untuk menjaga kesehatannyaAir mineral menjadi pilihan Mesut Ozil untuk menjaga kesehatannya Foto: Mesut Ozil / Twitter

Sebagai atlet pesepak bola, Mesut Ozil sangat memperhatikan berapa banyak air putih yang diminumnya.Mesut Ozil mengatakan bahwa banyak minum air putih dapat menjaga kebugaran tubuh.

Sebab sebelumnya, pesebak bola asal Jerman ini mengungkap bahwa ia jarang minum air putih dan lebih sering minum minuman bersoda, seperti yang dikutip dari France Football.

Selain air putih Ozil juga rutin minum teh hijau. Menurut Ozil, dengan banyak minum air putih dan teh hijau membuat tubuhnya lebih baik dan jarang mengalami cedera otot.

Baca Juga: Newcastle United Ingin Bawa Mesut Oezil ke Liga Inggris Lagi?

2. Menghindari Roti

Pola makan Mesut OzilMesut Ozil menghindari makanan roti-rotian Foto: iStock

Untuk jenis makanan yang paling dihindari oleh Mesut adalah roti-rotian, termasuk pizza dan burger. Hal tersebut dikarenakan tingginya kandungan karbohidrat.

Sebagai atlet pesepak bola, pria kelahiran 15 Oktober 1988 tidak diperbolehkan mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang tinggi. Ia justru disarankan banyak mengasup protein dan lemak.

"Setiap hari, saya mengurangi mengonsumsi roti. Porsinya tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Saya menjaga betul berat badan dan saya lebih memilih untuk memiliki badan yang berotot," ujarnya.