Pegawai Kantor Ini Curhat Disebut Pelit Karena Tidak Pernah Sarapan

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 13:00 WIB
Healthy snack at office workplace. Eating organic vegan meals from take away lunch box at wooden working table with computer keyboard, top view
Foto: iStock
Jakarta -

Tidak pernah sarapan saat di kantor, pegawai ini curhat bahwa dia disebut pelit oleh teman kantornya. Ia juga suka jadi korban pemalakan kopi oleh teman kantornya ini.

Problema di kantor tak hanya membahas tentang pekerjaan sampai atasan saja. Tapi juga membahas tentang lingkungan kantor yang dipenuhi berbagai macam karakter orang.

Seperti curhatan salah satu pegawai kantor yang bersifat anonim ini. Dirinya membagikan curhatan via akun Twitter @worksfess (23/05), membahas tentang pengalaman hingga dunia perkantoran.

Baca Juga: Basa-basi Tawarkan Bekal ke Teman Kerja, Netizen Ini Kesal Bekalnya Dihabiskan" selengkapnya


"Guys jadi aku di kantor gak pernah sarapan. Karena sebelumnya aku sarapan di rumah. Terus ada temen aku bilang, kalo aku pelit sama ngirit banget. Gaji aku disebut utuh karena gak pernah sarapan di kantor," tulisnya.

Ia mengaku sakit hati dengan perkataan temannya. Tapi dia tipe orang yang tidak bisa marah dan hanya memendam rasa kesal di hatinya. Tak hanya disebut pelit karena tidak pernah sarapan di rumah, dirinya juga sering jadi korban pemalakan dari temannya itu.

"Kadang dia suka minta dibeliin kopi gitu sama aku. Tapi gak aku beliin karena aku sendiri juga lagi nabung, dan dia bilang aku pelit lagi. Salah gak sih guys kalo aku sakit hati? Atau akunya aja yang baperan? Thanks.." pungkasnya.

Overhead View Of Businessman Working At Computer In Office Eating LunchOverhead View Of Businessman Working At Computer In Office Eating Lunch Foto: iStock/The Daily Meal

Menanggapi curhatan ini, banyak netizen membagikan pengalaman serupa sampai saran untuk menghindari teman kantor yang rese seperti ini.

"Jadi inget pas awal-awal kerja dulu. Diejek senior, 'elo bahwa bekel mulu, mau cepet kaya lo yak?' tapi dia tiap bulan minjem duit mulut sama gue," curhat @ven**.

"Jangan dengerin bodo amat. Aku juga waktu kerja jarang banget jajan. Sampe aku dibilang pelit tapi ya bodo amat, sama leaderku dulu selalu minta jeruk apalah-apalah. Aku cuma ngomong lagi fokus nabung, dia bilang juga aku pelit," sambung @teh**.

"Gak usah ditemenin. Sampah abis itu, bayarin hidup kagak tapi bacotnya keman-mana. Di kantor tuh kita kudu bisa kerja sama ya, tapi profesional aja. Udahlah kerja yang bener, pulang, lupain. Anggep aja gak ada yang kayak gitu. Bedain urusan pribadi sama profesional, biar gak jerawatan," tutup @krup**.

Cuitan ini sendiri sudah mendapatkan lebih dari 147 likes, dan mendapatkan puluhan balasan dari orang yang membahas tentang lingkungan kerja ini.

Baca Juga: Kerjaannya Minta Makanan Gratis, Aksi Teman Kantor Ini Bikin Jengkel" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)