ADVERTISEMENT

Kerjaannya Minta Makanan Gratis, Aksi Teman Kantor Ini Bikin Jengkel

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 04 Feb 2022 19:30 WIB
Kerjaannya Minta Makanan Gratis, Aksi Teman Kantor Ini Bikin Jengkel
Foto: Twitter @worksfess/iStock
Jakarta -

Drama seputar kehidupan di kantor cukup menarik untuk dibahas. Seperti kebiasaan teman sekantor minta makanan gratis setiap hari.

Mirip seperti lingkungan sekolah dan kuliah, berteman di lingkungan kantor juga banyak drama dan permasalahannya meski sudah sama-sama dewasa. Biasanya permasalahan pertemanan di lingkungan kantor terkait dengan kebiasaan sehari-hari yang menjengkelkan.

Paling umum ditemui adalah kebiasaan teman sekantor yang selalu mengintip bekal temannya, atau maksa minta makanan gratis setiap harinya. Tentu saja kebiasaan tak mau rugi ini cukup menganggu dan membuat orang jengkel.

Hal ini lah yang dialami seorang pegawai kantoran yang curhat lewat akun Twitter @worksfess (04/02), yang fokus membahas tentang lika-liku dunia kerja.

"Aku hari ini ngerasa hebat banget guys. Bisa ngomong tegas begini. Makasih banyak buat kalian yang udah kasih saran kemaren," tulis pegawai kantoran yang bersifat anonim tersebut.

Baca Juga:So Sweet! Pria Ini Pilih Makan Bekal Buatan Istri Dibanding Makan Bareng Teman-teman" selengkapnya


Di cuitannya, ia menuliskan percakapan dirinya dan teman kantornya yang hobi meminta makanan gratis kepadanya setiap hari.

Perbincangan itu dibuka dengan teman kantornya yang sudah menunggunya di meja kerjanya, dan langsung bertanya makanan apa yang dibawanya pagi ini. Ia pun langsung menjawab ke temannya bahwa ia tidak bawa apa-apa, padahal temannya melihat ia membawa bungkus makanan.

"Itu kamu bawa makanan?" tanya temannya itu.

Kesal selalu dimintai makanannya, akhirnya ia dengan tegas menolak untuk memberikan makanannya.

"Kok kamu minta-minta terus sih? Gaji kamu kan lebih gede dari aku. Masa beli sarapan Rp 10 ribu tiap hari aja gak mampu? Ini bekal aku. Aku gak mau bagi. Lagi Coronoa, gak boleh share makanan," tolaknya.

Kerjaannya Minta Makanan Gratis, Aksi Teman Kantor Ini Bikin JengkelAksi Teman Kantor Ini Bikin Jengkel Foto: Twitter @worksfess/iStock

Benar saja temannya yang meminta makanan itu langsung pergi tanpa berkata-kata. Karena keberaniannya, cuitan ini langsung viral dan disukai ribuan orang dalam waktu singkat.

Banyak netizen yang mendukungnya karena sudah tegas menolaknya.

"Bagus. Kebiasaan tuman orangnya. Kalau denger gosip di kantor iyain aja nder. Dibilang pelit bodo amat, dari pada kebiasaan," komen @str**.

"HAHA, kejadian juga sama kau. Ini konsepnya ibu-ibu minta makan sama remaja kaya aku. Eh mintanya langsung comot pake tangan lagi. Saya yang ada darah Bonek langsung gas ngeng lah! Gak peduli situ tua," tulis @is**.

"Sender (pengirim) hampir sama kondisinya sama aku. Tiap hari makan sama orang yang gajinya lebih gede, hidupnya masih sama ortu. Sedangkan aku kos, buat makan enak aja mikir-mikir. Mending makan biasa yang penting makan," curhat @ms**.

"Aku paling sebel nih sama orang yang suka celamitan minta makanan. Mana banyak lagi mintanya. Tolong ya, yang hobi celamitan sadar diri. Apalagi yang ngambilnya was wes wos tanpa permisi," pungkas netizen lainnya.

Karena banyaknya permasalahan seputar makanan di lingkungan kerja. Ada cuitan viral di Twitter yang membahas tentang etika meminta makanan kepada rekan kerja di kantor untuk menghindari perselisihan.

Baca Juga: Ini Etika saat Meminta Makanan Rekan Kerja di Kantor" selengkapnya



Simak Video "Layanan Katering Haji Ini Bagi-bagi Makanan Gratis untuk Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT