Ada Cumi-Gurita Bakar Ukuran Jumbo di Allo Fest, Berani Coba?

Alfi Kholisdinuka - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 18:46 WIB
Shansi Squid
Foto: Alfi Kholisdinuka/detikcom
Jakarta -

Aneka jajanan dan kuliner enak ikut meramaikan Allo Bank Festival di Istora Senayan. Salah satu yang menggoda untuk dicicipi ada Shansi Squid yang menyajikan cumi dan gurita utuh yang dibakar jadi makanan kekinian.

Pantauan detikcom di lokasi Sabtu (21/5/2022), Shansi Squid jadi salah satu tenant kuliner yang ramai diantre pembeli di Allo Bank Festival 2022. Tenant ini menawarkan cumi dan gurita dengan banyak pilihan rasa.

Owner Shansi Squid, Santi menilai kulinernya beda dari yang lain karena menyajikan cumi dan gurita segar. Tekstur dari daging seafood yang lembut di tambah banyak varian rasa disebut menjadi ciri khas.

"Di sini favoritnya cumi, karena kita bikin cumi itu beda dari yang lain, cuminya itu dagingnya juicy, empuk, nggak alot dan nggak amis, itu yang bikin Shansi beda dari yang lain," ungkapnya di Istora Senayan.

Dia mengatakan satu porsi cumi dan gurita khusus di Allo Bank Festival ini dibanderol satu harga Rp 50.000. Kedua seafood tersebut berukuran jumbo, sehingga sangat menggoda di lidah. Meski begitu, saat disajikan cumi dan gurita bakar tersebut dipotong kecil-kecil untuk memudahkan pembeli memakannya.

"Terus favorit sausnya kita ada juga, yang paling favorit itu sambal shansi itu sambal khas kita rasanya asam manis pedas gurih, itu beda sama sambal biasa, itu sambal yang khusus di kita aja, kalau penasaran langsung coba aja," jelasnya.

Gurita bakarCumi bakar Foto: dok. Alfi Kholisdinuka/detikcom

Selain itu, pilihan rasa lainnya ada salt peper, saus jagung, saus keju, BBQ, seaweed dan banyak lagi lainnya. Pengunjung jika penasaran bisa langsung kunjungi tenant kuliner di Allo Bank Festival atau kunjungi Instagram @shansisquid.

Sementara itu, dari segi penjualan Santi mengaku senang karena banyaknya pengunjung yang datang ke Allo Bank Festival ini turut meningkatkan penjualannya. Ia menyebut hari pertama Allo Bank Festival omzet yang didapat cukup tinggi.

"Penjualan hari pertama oke sih, meledak sih, dari omzetnya Rp 20 juta lebih, padahal kita datangnya siangan, tapi ngg tau ya hari ini, semoga omzetnya bisa naik," harapnya.

Sebagai informasi, Allo Bank Festival yang berlangsung Jumat-Minggu, 20-22 Mei 2022 diisi banyak agenda seru. Urusan kulineran, pengunjung bisa cicip ragam makanan dan minuman enak dari 32 tenant.

Allo Bank Festival merupakan All-in-One festival yang menghadirkan berbagai aktivitas seru mulai dari festival musik, food bazaar, beauty and travel fair, job fair, photo booth, art installations, dan masih banyak lagi.

Ada 30 musisi Tanah Air dan internasional yang memeriahkan Allo Bank Festival 2022. Mulai dari Red Velvet, NCT Dream, Raisa, Pamungkas, Rizky Febian, Padi Reborn, D'Masiv, dan banyak lainnya.



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)