Sawadikap! Ada Milk Tea Asli Resep dari Thailand di Allo Bank Festival

ADVERTISEMENT

Sawadikap! Ada Milk Tea Asli Resep dari Thailand di Allo Bank Festival

Nadhifa Sarah Amalia - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 17:06 WIB
Jay Thani
Foto: Nadhifa Sarah Amalia/detikcom
Jakarta -

Puluhan tenant ramaikan Allo Bank Festival di Istora Senayan. Salah satunya Jay Thani, yang menawarkan minuman resep asli dari Thailand.

Hevi selaku pemilik Jay Thani mengungkapkan, usaha tersebut didasari oleh suaminya, yang merupakan chef dari Thailand. Suaminya memiliki resep yang kemudian ia tiru dan modifikasi.

"Karena suami saya orang Thailand asli, dan chef kebetulan. Dia emang profesinya chef. Karena dia punya resep, jadi aku jual aja," tutur Hevi atau yang akrab dipanggil Victory, pada acara Allo Bank Festival, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, Victory mengungkapkan Jay Thani berfokus pada makanan dan minuman asli dari Thailand. Walau begitu, Ia tidak melupakan makanan dan minuman dari Indonesia.

"Kita langsung masak, makanan Thailand lebih banyak. Indonesian food juga ada, tapi biasanya saya bawa Thai food," ungkapnya.

Pasalnya, Jay Thani sudah ada sejak tahun 2003. Namun, pada tahun 2003, Jay Thani hanya menyediakan makanan dan minuman Thailand.

"Usaha saya sebenarnya sudah lama. Dari sebelum 2015 saya udah buka. Dari 2003. Tapi di 2003 aku lebih banyak ke produk makanan dan minuman Thailand," jelas Victory.

Adapun usaha Jay Thani berupa catering yang sudah terkenal hingga ke negara lain.

"Dari dulu kita catering. Tapi catering kita catering rumahan. Cuma dari teman ke teman. Kalau suami lebih banyak ke orang asing. Terutama kedutaan Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos," ungkapnya.

Nama 'Jay Thani' sendiri memiliki arti yang sangat indah. Pasalnya, nama itu berasal dari bahasa sansekerta yang berarti 'Jaya Selamanya'. Victory mengaku, nama ini merupakan doa agar usaha ini terus berjaya.

"Artinya jaya selamanya, biar usaha ini selalu jaya selamanya," jelas Victory.

Victory mengaku Jay Thani menggunakan bahan-bahan terbaik dalam membuat produknya. Seperti salah satu produk best seller-nya, yaitu Milk Tea menggunakan teh asli impor dari Thailand.

"Saya pakai bahan-bahan terbaik. Saya pakai gula pasir, bahannya pun saya tidak pakai flavor-flavor yang bikin kita sakit tenggorokan. Kita benar-benar pakai daun teh dari Thailand impor," pungkas Victory.

Kamu dapat menikmati segarnya minuman Jay Thani di Allo Bank Festival tanggal 10-12 Mei 2022. Walau hanya menjual minuman di festival ini, kamu bisa merasakan sensasi resep asli dari Thailand hanya dengan harga Rp 35.000 hingga 40.000. Yuk, langsung kunjungi tenant Jay Thani.



Simak Video "Masak Masak: dari Pisang Jadi Dessert 'Es Krim'"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT