Laris Manis! Es Tebu Ini Laku Lebih dari 1.000 Cup Sehari di Allo Fest

ADVERTISEMENT

Laris Manis! Es Tebu Ini Laku Lebih dari 1.000 Cup Sehari di Allo Fest

Erika Dyah Fitriani - detikFood
Sabtu, 21 Mei 2022 17:55 WIB
Tebubu
Foto: dok. Erika Dyah Fitriani/detikcom
Jakarta -

Melissa asal Jakarta menjadi salah satu masyarakat yang membuka tenant dalam acara Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta. Perempuan berusia 26 tahun ini membawa usaha Tebubu.

Tenant minuman ini menjadi salah satu yang diburu para pengunjung, bahkan mampu menjual hampir 1.500 cup pada hari pertama penyelenggaraan Allo Bank Festival pada Jumat (20/5).

Melissa mengaku kaget dan tak menyangka booth miliknya ramai diburu para pembeli. Apalagi kebanyakan pengunjung festival ini mayoritas anak muda, generasi milenial sampai Z yang menurutnya lebih suka minuman kekinian.

"Kaget, shock, kemarin rame banget. Hampir 1.500 cup terjual di sini. Omzet-nya nggak ngitung nih karena masih di Allo Bank belum tutup buku," ujarnya kepada detikcom dalam ajang Allo Bank Festival, Sabtu (21/5/2022).

Soal harga, produk minuman tebu buatannya dijual dengan harga yang relatif terjangkau yakni hanya Rp 15.000 saja.

Melissa mengatakan minuman tebu buatannya disesuaikan dengan selera anak muda masa kini. Sebab, ia telah meracik rasa-rasa spesial yang tak hanya dapat menjangkau semua kalangan pencinta tebu.

"Spesialnya (minuman) tebu di Tebubu itu bisa dicampur pakai lemon, jeruk sonkit, jeruk nipis, yakult, aloe vera, sampai lidah buaya. Jadi banyak ragam menu dari campurannya," ungkapnya.

"Orang biasanya kan kalau minum tebu hanya rasa original yang manis doang. Tapi kalau dicampur lemon misalnya, akan ada rasa manis asam yang lebih segar. Ini jadi salah satu menu yang paling laris kemarin," tambahnya.

Melissa mengatakan minuman tebu buatannya memiliki rasa yang murni dan asli legitnya karena tak diberi campuran air atau gula tambahan.

"Aku sendiri kan suka minum tebu, jadi nggak suka kalau dicampur (air atau gula) karena rasanya jadi beda. Lebih enak yang pure," jelas Melissa.

Es tebuEs tebu Foto: dok. Erika Dyah Fitriani/detikcom

Selain itu, ia mengungkap tebu yang dipakai untuk produk minumannya disuplai langsung dari Kediri. Kabupaten ini dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki potensi komoditas tebu serta punya beberapa pabrik gula tebu aktif.

"Kebetulan orang tua aku ada yang tinggal di sana, jadi aku minta kirim (suplai tebu) ke sini. Jadi suplai tebu aku ambil dari Kediri langsung karena pernah coba yang di Jakarta rasanya beda," ujarnya.

Ingin coba manisnya minuman tebu kekinian yang punya banyak varian rasa di Tebubu? Kamu bisa datang langsung di Allo Bank Festival yang berlangsung mulai 20 hingga 22 Mei 2022 di Istora Senayan, Jakarta.

Tak hanya mencicipi segarnya minuman spesial ini. Kamu juga bisa mengikuti berbagai aktivitas lain yang tak kalah menarik, seperti festival musik, food bazaar, photo booth, job fair, dan masih banyak lagi.

Festival musik di Allo Bank Festival juga dimeriahkan oleh 30 musisi Indonesia dan internasional. Mulai dari Raisa, BCL, Kahitna, RAN, NCT Dream, Red Velvet, dan banyak lainnya.



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT