Rekomendasi Tempat Makan

5 Kuliner Non Halal Medan yang Enak dan Wajib Dicicipi

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 20 Mei 2022 12:00 WIB
Kuliner Non Halal Medan, Ada Babi Panggang hingga Kwetiau Babi
Foto: Instagram @hungryjeye
Jakarta -

Pilihan kuliner non halal banyak tersebar di Medan, Sumatera Utara. Kamu bisa mencoba berbagai kuliner populernya. Seperti sate babi dan bakmi yang lezat.

Medan merupakan salah satu kawasan yang menjadi surganya kuliner di Indonesia. Terutama kuliner non halal yang memang banyak tersebar di daerah ini dsn tersohor lezatnya.

Ada berbagai pilihan kuliner non halal enak dan populer yang patut dicoba. Di antaranya sate babi, babi panggang, hingga bakmi babi yang royal topping-nya.

Baca Juga: Makan di Warung Tenda Kaki Lima, Netizen Syok Bayar Tumis Tauge Rp 40 Ribu

Berikut 5 rekomendasi kuliner non halal Medan yang terkenal enak rasanya.

1. Sate Babi Yose Rizal

Kuliner Non Halal Medan, Ada Babi Panggang hingga Kwetiau BabiKuliner Non Halal Medan, Ada Babi Panggang hingga Kwetiau Babi Foto: Instagram @vtimothy

Tempat menikmati kuliner legendaris yang cita rasanya masih terjaga bisa ditemui di rumah makan Yose Rizal. Rumah makan sederhana ini menawarkan sate babi lezat yang terkenal juicy dan gurih.

Sebelum dibakar di atas arang, sate babi direndam dalam bumbu kecap selama 2 jam agar cita rasanya meresap. Kemudian dipanggang hingga tekstur luarnya agak kering. Harga seporsinya sekitar Rp 36.000-an.

Seporsi sate babi di rumah makan Yose Rizal ini disajikan dengan bumbu kacang yang manis gurih. Ada juga irisan lontong, sehingga mengenyangkan. Rasanya tambah lengkap dengan sajian acar timun dan sambal merah.

2. Chasio Asan

Kuliner Non Halal Medan, Ada Babi Panggang hingga Kwetiau BabiKuliner Non Halal Medan, Ada Babi Panggang hingga Kwetiau Babi Foto: Instagram @hungryjeye

Penggemar daging babi pasti tak akan menyesal jika mengunjungi rumah makan satu ini. Namanya Chasio Asan yang berlokasi di Jalan Sun Yat Sen No. 123, Medan, Sumatera Utara.

Chasio Asan sangat terkenal di Medan. Rumah makan ini juga tak memiliki cabang dimanapun, sehingga kamu wajib menikmatinya langsung di Medan. Chasio Asan menawarkan char siew berbumbu manis gurih yang nikmat.

Biasanya disajikan bersama seporsi nasi, siobak, bakkwa (dendeng babi), dan telur rebus. Charsiew di rumah makan ini sangat juicy membuat setiap gigitannya terasa nikmat. Seporsinya dibanderol harga Rp 60.000-an.

Baca Juga: Seger Banget! 8 Menu Kopi yang Viral Ini Gampang Dibikin di Rumah



Simak Video "Mencoba Nasi Padang dengan Sentuhan Kuliner Asal Medan"
[Gambas:Video 20detik]