Aksi Mulia Seorang Pilot Bantu Ibu Jualan Ayam di Pasar saat Mudik

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 17 Mei 2022 16:30 WIB
Pilot bantu ibu jualan ayam di pasar
Foto: TikTok Rio Maryono
Jakarta -

Mudik ke kampung halaman, aksi seorang pilot ini sukses membuat netizen terharu. Ia langsung membantu ibunya berjualan ayam di pasar.

Kesuksesan anak tidak terlepas dari doa dan perjuangan orangtua. Karenanya, sebagai anak wajib hukumnya untuk memperlakukan kedua orangtua sebaik mungkin.

Seperti yang dilakukan oleh Rio Maryono, seorang pilot yang baru saja membagikan pengalaman mudiknya melalui video TIkTok.

Dikonfirmasi detikFood (17/05) ia mudik ke Klaten, Jawa Tengah. Di videonya ia bercerita, ketika sampai di kampung halaman, ia tidak mendapati ibunya.

Baca Juga: Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah

Pilot bantu ibu jualan ayam di pasarPilot bantu ibu jualan ayam di pasar Foto: TikTok Rio Maryono

Ternyata ibunya sudah berangkat ke pasar untuk berjualan ayam. "Ceritanya mudik sampai kampung ternyata ibu sudah jualan ayam di pasarPedan,Klaten," ujarnya.

Dalam videonya juga memperlihatkan momen ketika ia menghampiri ibunya di pasar dan membantu sang ibu berjualan ayam. Penampilannya sederhana hanya mengenakan kaos.

Berbeda ketika ia sedang bertugas sebagai pilot. Ia sangat senang karena bisa membantu ibunya berjualan ayam. Apalagi saat itu sedang ramai pembeli.

Ayam yang dijual merupakan ayam hidup. Ayam-ayam tersebut dijual oleh ibunya menggunakan sepeda ontel yang di sisi kanan dan kirinya terdapat kandang.

Baca Juga: Demi Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Bantu Ibu Jualan Sup Ubi

Pilot bantu ibu jualan ayam di pasarPilot bantu ibu jualan ayam di pasar Foto: TikTok Rio Maryono

"Ternyata banyak pembeli langsung bantunawarin ayam. Alhamdulillah laris. Wajah bahagia ibuku karena ayamnya habis terjual," lanjutnya.

Setelah dagangannya habis, ia langsung mengantarkan ibunya pulang menggunakan mobil. Namun ia tidak pulang bersama ibunya, melainkan pulang membawa sepeda ontel sang ibu.

"Untuk sepedanya biar aku yang bawa pulang. Sungguh kerja keras ibu berkorban untuk anak-anaknya," tutupnya.

Videonya pun viral dan mendapat perhatian netizen. Ramai di kolom komentar netizen yang mengatakan bahwa mereka terharu dengan aksi mulia yang dilakukan pilot tersebut.

"Masha Allah gak heran kalau mas sukses, orang ibunya diperlakukan kayak ratu," tulis netizen.

"Terharu aku liatnya. Jadi inget ibu di kampung, semoga bisa membahagiakan ibu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah



Simak Video "Bikin Laper: Kepak Madu Buatan Pilot Rupawan"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)