Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah

Riska Fitria - detikFood Jumat, 07 Jan 2022 19:30 WIB
Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah Foto: Instagram @alfian_thama
Jakarta -

Tak gengsi membantu ibunya jualan makanan di warung pinggir sawah, pemuda ini sukses bikin netizen terharu. Mulai dari melayani pembeli hingga menimba air.

Sebagai anak memang sudah berkewajiban membantu orangtuanya. Namun terkadang, kesibukan seorang anak saat bekerja membuat waktu mereka jadi terpotong dengan orangtua.

Karenanya saat ada waktu, pria asal Kediri, Jawa Timur ini menyempatkan untuk membantu ibunya berjualan makanan di warung. Momen tersebut dibagikan lewat unggahan di Instagram @alfian_thama.

"Hai, dia ibuku. Malaikat tak bersayap aku menyebutnya. Jadi hari ini aku libur, karena ada waktu aku main ke warung. Meskipun warungnya kecil dan apam adanya kami sudah sangat bersyukur," bunyi caption videonya.

Baca Juga: 7 Kisah Inspiratif Jualan Makanan Saat Pandemi, Ada yang Raup Rp 3,5 Miliar!

Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir SawahKisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah Foto: Instagram @alfian_thama

Dalam video (06/01/22) pria bernama Alfian Noferry Putra Pratama memperlihatkan aktivitasnya saat membantu ibunya. Mulai dari melayani pembeli, mengantarkan pesanan hingga menimba air.

Tak disangka videonya pun viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit netizen yang merasa terharu dengan tindakan yang dilakukan oleh Alfian.

"Keren banget sih, masih muda gak malu buat bantu ibunya jualan di warung. Bangga, semangat terus!," tulis netizen.

"Bangga deh. Sedih sebenernya semenjak kerja, aku jadi jarang bantu orangtua, karena pikiran, mental semuanya udah capek duluan. Aku pengen punya waktu sama ibu bapak," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Inspiratif! Petani dan Peternak Ini Sukses Merintis Usaha dari Nol

Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir SawahKisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah Foto: Instagram @alfian_thama

Kepada detikcom (07/02/22) pria berusia 22 tahun itu mengatakan momen itu terjadi ketika ia pulang ke kampung halaman. Alfian sendiri bekerja di sebuah hotel berbintang di Surabaya, Jawa Timur.

"Itu aku jarang pulang karena kerja di sebuah hotel. Jadi ya sempatkan untuk bantu di warung. Warungnya ini masih baru, masih 6 bulan," ujar Alfian.

Lebih lanjut, Alfian mengatakan bahwa warung ibunya tersebut menawarkan makanan sederhana seperti pecel, sate jamur, mie instan, aneka gorengan dan minuman segar.

Harga yang ditawarkan pun terjangkau, berkisar dari Rp 1.000 kamu sudah bisa memesan menu di sini. "Memang gak terlalu mahal sih, tapi insyaAllah bisa muterin modal tiap hari," ujarnya.

Kisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir SawahKisah Pemuda Rajin Bantu Ibu Jual Makanan di Warung Pinggir Sawah Foto: Instagram @alfian_thama

Alfian tahu betul bahwa membantu orangtua adalah kewajiban setiap anak. Ia menceritakan bahwa sebelumnya ia sering membantu ibunya berjualan bibir sayuran sebelum punya warung makan.

"Dulu sering bantu jualan tanaman kayak bibit sayur itu. Bibit cabai, bibit terong, bibit pepaya. Tapi sekarang kan beralih ke warung makan," tuturnya.

Karena kesibukannya bekerja di Surabaya, Alfian mengakui bahwa dirinya hanya sesekali pulang ke kampung halaman. Setiap pulang pun, ia selalu menyempatkan waktu untuk membantu ibunya.

"Karena sekarang jarang pulang. Kalau pulang aja kadang itu sebulan sekali. Dan kalau pulang juga gak pernah lama, paling sehari dua hari," tutup Alfian.

Baca Juga: Inspiratif! Kisah Guru SD di Bantul yang Sukses Jadi Petani Anggur



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com